RC Design Airbrush Helm, Airbrush Helm Mulai Rp 900 Ribuan
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REKOMEN
18
Nov
2016

RC Design Airbrush Helm, Airbrush Helm Mulai Rp 900 Ribuan

  7263   0

BOGOR, ME. Jika ingin melindungi kepala saat berkendara dengan motor, tentunya harus pakai helm yang berkualitas atau yang berstandar nasional alias SNI atau DOT. Tapi gak sedikit yang memakai helm sebagai alat pengaman aja, melainkan sebagai bagian dari fashion. Buat yang bermukim di daerah Parung, Bogor, Jawa Barat, ada spesialis airbrush helm nih, bradsis..

Namanya RC Design, yang dikerjakan sendiri oleh Christian Americo, spesialis airbrush helm. Ricko, sapaan akrabnya ini sudah menekuni bidang airbrush dari tahun 2006 di bilangan Ciledug. “Awalnya dari bengkel rumahan, hanya iseng-iseng saja nge-cat helm sendiri dan berkonsep grafis simple. Karena saya memang hobi banget menggambar,” ungkap owner RC Design.

Di tahun 2010, perkembangan helm sangat maju, sehingga banyak pengguna motor juga menggunakan helm yang eye catching. Maka itu, RC Design mencoba upload hasil karyanya dari dunia maya atau sosmed. Dengan begitu, usaha kecil-kecilan ini mulai banyak permintaan cat helm dari berbagai kalangan. Baik helm half face atau full face dengan corak grafis, animasi, bahkan MotoGP.

Banyak orang yang melihat hasil karya brader Ricko lewat dunia maya. Doi sendiri gak menyangka usaha kecil- kecilan membuka jasa repaint atau airbrush, mulai banyak permintaan untuk design airbrush helm sesuai permintaan customer. Ricko juga nerima semua jenis helm, baik tipe half face atau full face, bradsis. Di tahun 2013, makin banyak permintaan design helm hingga Ricko hijrah ke daerah Parung.

“Awalnya saya melihat belum banyak orang yang buka di bidang ini atau spesialis desain khusus helm. Karena profesi ini butuh ketelitian dalam mengatur pola dan harus detail banget sesuai permintaan konsumen,” ujarnya yang mangkal di daerah Parung.

Sedang konsumennya se-Nusantara, ada juga dari pembalap kejurda dan nasional yang selalu ingin berpenampilan menarik dengan helmnya. Untuk harga, desain helm airbrush ada di kisaran Rp 900 ribu sampai Rp 1,5 juta. Itu juga tergantung tingkat kesulitan dari model desainnya. Proses pengerjaannya minimal 2 bulan dan melihat dari cuaca, bradsis. “Kalo musim hujan kayak gini bisa agak molor,” tutupnya.

Minat? Sambangi aja alamat di bawah berikut, bradsis..

RC Design: Jl. Raya Kali Suren, Perum De Green Terrace Blok A4 No3 Rt 02 Rw 05, Kalisuren, Tajur Halang, Parung, Bogor, Jawa Barat. Telepon: 081311120931

Text: Danu (redaksi@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Danu
  59 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !