Mesin Baru RCV, Grip Nambah, Akselerasi Masih Lemah?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Nov
2016

Mesin Baru RCV, Grip Nambah, Akselerasi Masih Lemah?

  8370   0
Mesin Baru RCV, Grip Nambah, Akselerasi Masih Lemah?
Mesin Baru RCV, Grip Nambah, Akselerasi Masih Lemah?

VALENCIA, ME. Honda RC213V versi 2017 masih bikin Marc Marquez, timnya, dan seluruh teknisi di Honda kerja keras, bradsis. Menurut Marquez, mesin baru RCV ini emang bikin motor lebih ngegrip. Namun untuk bagian akselerasi, Marquez masih menilai kurang bertenaga jika dibanding kompetitor..
 
Di hari kedua atau hari terakhir sesi tes di Valencia, Spanyol, Marquez dan timnya fokus ngulik mesin baru RC213V. Setelah dievaluasi, ternyata masalah dengan akselerasi masih belum terselesaikan. Sisi positifnya, ban belakang jadi lebih ngegrip dan saat buka gas juga motor lebih bisa diajak kompromi, bradsis.
 
"Kami harus bekerja lebih banyak lagi. Honda harus bekerja lebih banyak lagi musim dingin ini untuk memberikan saya sesuatu di Malaysia nanti. Mesin baru ini, saat grip ban mulai drop, kami masih harus menyesuaikan beberapa hal, banyak. Titik kelemahan kami, akselerasi, juga masih ada," ungkap Marquez.
 
Dengan motor lamanya, Marquez juga sempat ngutak-ngatik settingnya lagi, bradsis. Namun, beberapa masalah yang ada pada musim ini juga masih belum bisa terjawab. "Bagaimanapun juga, saya senang dengan hasil kerja yang sudah kami lakukan dalam sesi tes kali ini," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  429 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !