Mecanic Carbon, Spesialis Carbon Printing Mulai dari Rp 65 Ribuan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REKOMEN
23
Nov
2016

Mecanic Carbon, Spesialis Carbon Printing Mulai dari Rp 65 Ribuan

  38135   1

JAKARTA. ME. Tampilan motor harus matching itu perlu, apalagi buat loe yang doyan modifikasi dan tampil serasi, bradsis. Ally Rachamttulloh, yang biasa dipanggil Ally ini, doyan banget ngutak-atik motor tunggangannya sendiri. Di tahun 2010, pria ramah ini menemukan modifikasi dengan konsep carbon dari sebuah aksesori, baik kaki-kaki maupun body motor..

“Karena penasaran, akhirnya mencari tahu bagaimana cara membuat bodi plastik atau bahan besi yang berlapis carbon. Belajar secara otodidak dan doyan cari info di sosmed alias sosial media. Butuh waktu sekitar 1 bulan untuk bisa belajar bikin motif carbon dan kerap salah atau gagal,” ungkap Ally, yang kini membuka jasa bikin motif carbon.

Sebelumnya, Ally bekerja di salah satu bank swasta di Jakarta, bradsis. Namun, pekerjaan tersebut ditinggalkan dan beralih menjadi seorang spesialis motif carbon yang buka workshop daerah Pos Pengumben, Jakarta Barat. Gak hanya menerima carbon kevlar dan printing aja. Melainkan juga bisa bikin motor kustom dan repaint lho.

“Pengerjaannya sama seperti ngecat motor. Tapi, cara kerjanya berbeda karena model carbon water printing ini dilakukan di atas air atau dicelup selama beberapa menit. Lalu, disemprotkan dengan cairan atau obat, guna memberikan ketahanan pada lapisan carbon tersebut, baik itu di bodi maupun komponen lainnya,” jelasnya.  

Sedang lama waktu proses carbon water printing ini bisa memakan waktu sekitar 3 sampai 5 hari, bradsis. Beda dengan carbon kevlar yang butuh waktu 10 hari, lalu untuk repaint motor 2 minggu. Semua itu juga tergantung pada cuaca, kecuali di musim hujan yang bisa bikin waktu agak mulur. Pasalnya, aplikasi motif carbon tersebut butuh asupan sinar matahari agar hasil akhir atau finishing lebih bagus.

Terus, harganya mahal gak? Tenang, bradsis! “Harga gak terlalu mahal dan tergantung bagian peranti apa yang mau dilapis karbon. Untuk jasa bikin carbon kevlar untuk motor skutik kisarannya dari Rp 100 ribu hingga Rp 1,5 juta. Sedang motor batangan alias sport mulai Rp 100 ribu sampai Rp 9 jutaan,” urai Ally.

Beda lagi harga untuk carbon printing. Dimulai dari besutan skutik per komponennya dihargai Rp 65 ribu sampai Rp 850 ribu. Sedang motor sport Rp 100 ribu hingga Rp 1,2 juta. Kalo mau ngecat dihargai Rp 800 ribu sampai Rp 3 jutaan dan buat yang mau custom motor harga menyesuaikan dengan ubahan yang diterapkan atau sesuai keinginan konsumen.

Yuk, mampir, bradsis!

Bengkel: Mecanic Carbon - Jl. Raya Pos Pengumben No 8 RT01 RW06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp :0858-91506419.

Text: Danu, Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Danu
  322 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
What is viagra generic low price for women - and does it even exist?
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !