Menuju Yokohama, Naga Lima Perbarui Tampilannya
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-UPDATE
29
Nov
2016

Menuju Yokohama, Naga Lima Perbarui Tampilannya

  11242   0
Menuju Yokohama
Menuju Yokohama "Naga Lima" Siapkan Tampilan Baru
Menuju Yokohama
Menuju Yokohama "Naga Lima" Siapkan Tampilan Baru
Menuju Yokohama
Menuju Yokohama "Naga Lima" Siapkan Tampilan Baru
Menuju Yokohama
Menuju Yokohama "Naga Lima" Siapkan Tampilan Baru

JAKARTA, ME. The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 yang dimenangkan oleh M Yusuf Adib dengan motor yang dijuluki Naga Lima. Motor dengan basis Honda Tiger yang dirombak mesinnya jadi 5 silinder ini telah siap beraksi di depan builder-builder internasional, bradsis. Sedikit perbarui tampilannya, identitas Indonesia masih melekat di motor ini.

Yusuf sapaan akrabnya menjelaskan, kini Naga Lima telah mendapatkan pembaharuan ornamen guna memukau para pengunjung Yokohama Hot Rod Custom Show 2016. Mulai dari moncong karbu yang ditambah filter, grip gas, dan bagian jok dengan motif barong Bali karya Chetul Leather Art Yogyakarta.

"Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini,” jelas M Yusuf Adib.

Ketiga juri yang terlibat dalam Suryanation Motorland 2016, seperti Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom (Jakarta), Donny Ariyanto dari Studio Motor (Jakarta), dan juga Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles (Yogyakarta), melakukan penilaian dan telah sepakat memberikan gelar tertinggi untuk motor besutan Yusuf dari workshop Semangat Putra Motor, Purwokerto.

“Dari keseluruhan peserta yang mengikuti ajang Suryanation Motorland 2016 saya melihat motor Yusuf yang paling radikal ubahannya, terutama pada sektor mesin. Bagi seorang builder, membutuhkan ketelitian tinggi dan juga riset yang panjang untuk bisa menggarap mesin dengan 5 silinder ini berjalan dengan normal,” tambah Donny.

Sementara Lulut mengatakan, Naga Lima mewakili kreativitas bangsa Indonesia, dengan keterbatasannya terbukti mesin 5 silinder dapat dimenangkan builder asal Purwokerto. Naga Lima layak disebut sebagai identitas custom khas Indonesia. Ini diyakininya akan bisa memberikan warna baru di dunia custom culture.

“Bisa dilihat sekarang ini, selain Yusuf sudah banyak lahir di Indonesia builder-builder handal yang mulai bereksplorasi dengan melakukan custom engine,” tutup ‘LT’ sapaan akrab Lulut.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  202 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !