Setting Ketinggian Headlamp, Tinggal Tekan, Otomatis Naik Turun Sendiri
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REKOMEN
30
Nov
2016

Setting Ketinggian Headlamp, Tinggal Tekan, Otomatis Naik Turun Sendiri

  6999   1

JAKARTA, ME. Buat pemilik besutan yang headlamp-nya sudah pake proyektor alias projie, agak susah buat mengatur ketinggian sorot lampu utama. Pasalnya, pemasangan lampu custom itu sudah dipatenkan sama spesialis custom headlamp tersebut, bradsis. Jadi kalo dirasa ketinggian atau kependekan, kudu balik ke tempat semula yang bikin lampu. Waduh, rempong dong?!

Tapi tenang, bradsis! Ada terobosan baru nih dari M. Ridwan, RiC Lighting, spesialis custom headlamp. Namanya, Electrical Leveling. Keren kan?! Fungsinya buat mengatur ketinggian dari sorot lampu custom tersebut. Jadi, gak perlu bolak-balik ke tempat tukang bikin lampu dan caranya cukup menekan tombol untuk naik turunnya.

“Enak kan, tinggal pencet doang! Ini merupakan terobosan baru dari fitur mobil terbaru yang diterapkan ke lampu motor model projie dan gak perlu bongkar atau pakai kunci buat setelnya. Cukup pencet tombol electrical leveling itu, terus bisa naik turun sendiri deh lampunya,” ungkap Ciwo, sapaan akrab M. Ridwan.

Untuk pemasangan fitur tersebut, hanya bisa diaplikasikan ke motor yang setelan lampunya ada di dalam atau menyatu sama reflektor. Seperti, Honda Vario 125, Vario 150, Yamaha Soul GT, atau Xeon GT 125. Buat yang settingan lampunya di luar gak bisa dipasang, kayak Honda BeAT series dan  Yamaha Mio series.

Agar pemasangannya bisa maksimal dan hasil memuaskan, Ciwo menargetkan waktu sekitar 2 hari untuk penyelesaiannya, bradsis. Selain itu, cara penerapannya juga butuh ketelitian dan gak bisa sembarangan pasang, karena langkah-langkah aplikasinya cukup rumit.

Harganya pemasangannya berapa, brader? “Kalo cuma pemasangan electrical levelingnya aja dikenakan biaya Rp 700 ribu. Tapi, buat pasang full projie berikut electrical leveling range harganya Rp 3 juta sampai 6 juta,” papar owner RiC Lighting yang buka di rumahnya di daerah Balekambang, Condet, Jakarta Timur.

RiC Lighting : Jl. Kober, Gg. H. Ismail, No. 45, RT:002/002, Balekambang, Condet, Jaktim. Telp : 0838-72004877.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  81 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
G ada stopernya kek di mobil..jadi jalan terus selama tombol di tekan
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !