Final ARRC 2016: Galang Hendra Isi Barisan Terdepan di Kualifikasi AP250
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
03
Des
2016

Final ARRC 2016: Galang Hendra Isi Barisan Terdepan di Kualifikasi AP250

  17051   0
Final ARRC 2016: Galang Hendra Isi Barisan Terdepan di Kualifikasi AP250
Final ARRC 2016: Galang Hendra Isi Barisan Terdepan di Kualifikasi AP250

BURIRAM, ME. Konsisten catat waktu terbaik selama sesi latihan, di kualifikasi Galang Hendra masih tetap konsisten, bradsis. Dirinya tempati posisi start dari barisan terdepan, tepatnya di posisi ke-3 di final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di kelas Asia Production 250cc (AP250)..
 
Catatan waktunya 1 menit 55,809 detik atau berbeda 0,6 detik dari Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand) yang merebut pole-position dan sebelumnya sudah memastikan gelar juara AP250 (ARRC 2016). Grid ke-2 dipegang Takehiro Yamamoto yang juga juara AP250 tahun lalu (2015).
 
“Saya bersyukur bisa mendapatkan posisi ke-3 saat qualifying. Karena temperatur trek yang semakin tinggi, saya merasakan chattering pada high-speed corner T3 di akhir kualifikasi,“ ujar Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta dan masih berusia 17 tahun. Tentu saja, hal demikian membuka peluang pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini untuk mengulangi prestasi yang pernah diraih saat seri ke-2 ARRC 2016 Thailand di lintasan yang sama (7-8/5).
 
Saat itu, Galang merebut podium runner-up di race 2 AP250. Team-mate Galang Hendra di YRI, Rey Ratukore mengalami kendala di perfoma mesin hingga harus puas di grid ke-14. “Saat QTT ada sedikit masalah pada engine-feeling yang teras berat. Saya akan berusaha sekuat tenaga sehingga dapat mendapatkan hasil terbaik merebut podium,“ tutur Rey Ratukore.
 
Problem yang dialami Rey ini telah ditemukan teknisi dan engineer dan dapat dilihat hasilnya pada Sabtu pagi saat warm-up atau pemanasan jelang race 1. Sedangkan Syahrul Amin yang berstatus wild-card dan pertama kalinya tampil di Buriram berada di posisi start ke-26. “Setelah menemukan ritme yang lebih baik dari sebelumnya, saya merasakan butuh engine yang lebih responsif saat keluar tikungan maupun saat slip-streaming. Ada satu tikungan yang menjadi target besok saat warm-up yaitu tikungan 4. Saya ada di pos 26 dan harus kerja keras lagi,“ tutur Syahrul Amin.
 
Catatan penting dari juara nasional Sport 250 cc ini (Kejurnas IRS 2016) adalah sudah dapat mengukir best-time 1” 58,6 detik. Jadi secara bertahap dapat mempertajam waktunya. Mulai sejak latihan bebas 1 (FP1) yang menorehkan 2 menit 2 detik, kemudian ditingkatkan menjadi 2 menit bersih dan seterusnya. “We are confident that we can fight for a top result for our 3 riders. Kita percaya bahwa kita dapat bertarung untuk hasil terbaik dari 3 pembalap kita,“ tukas Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI.
 
Pada sisi lain, petarung tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna berada di grid ke-21. Imanuel tidak dapat optimal karena mengalami masalah pada setting mesinnya. “Saya mengalami masalah pada engine-setting hingga belum mendapatkan hasil maksimal terutama saat kita melihat perbedaan suhu di pagi hari dan siang yang sangat drastis,“ terang Imanuel Pratna.
 
Kita doain aja semoga bendera merah-putih kembali berkibar di ARRC 2016 di Thailand, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  305 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !