Final SAC 2016: Gak Perlu Ngotot Lagi, Jefri Targetkan Podium di Race 2
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
03
Des
2016

Final SAC 2016: Gak Perlu Ngotot Lagi, Jefri Targetkan Podium di Race 2

  2092   0
Juara di race 1 SAC 2016
Juara di race 1 SAC 2016
Hasil Juara di race 1 SAC 2016
Hasil Juara di race 1 SAC 2016

BURIRAM, ME. Penampilan race 1 dalam final Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 membuat Indonesia memiliki banyak peluang untuk menjuarai kelas ini, bradsis. Pasalnya, Muhammad Rozaliman Zakaria gagal finish karena crash di dua lap terakhir, sehingga membuka peluang besar bagi Jefri Tosema.

Usai race, Jefri mengatakan, "Dari lap awal. saya terus bertarung untuk menghadapi Rozaliman, dan kerjasama tim juga kami mainkan. Namun entah kenapa Rozaliman terjatuh menjelang dua lap terakhir. Bahkan membuat ikat sepatu saya terlepas."

Setelah melihat Rozaliman terjatuh, Rizal Feriadi, pembalap Indonesia, masih terus menjaga barisan belakang dan berakhir di podium 1. "Terima kasih untuk Tuhan Yang Maha Esa, keluarga, dan tim yang terus membantu saya. Di race 2 saya akan bermain aman, namun harus tetap podium," ungkapnya.

Sementara itu, Rizal sang bodyguard Jefri di race 1, sempat kecolongan oleh pembalap India, bradsis "Di lap awal sampai ketiga, saya hanya menjaga ritme, sekaligus menjaga Sapril dari pembalap lainnya. Setelah Rozaliman terjatuh, saya memiliki posisi bagus dan terus menjaga pembalap Filipina, tetapi entah dari mana datangnya pembalap India sudah berada di depan saya," ujar Rizal dengan wajah senang.

Kini poin Jefri berbalik unggul dengan memiliki 152 poin, berselisih 22 poin dengan Rozaliman. Dengan begitu di race 2, podium atau tidak, Jefri diharapkan bisa sampai garis finish, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  48 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !