Ini Daftar Tugas Suzuki dari Iannone Untuk GSX-RR
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
06
Des
2016

Ini Daftar Tugas Suzuki dari Iannone Untuk GSX-RR

  2436   0
Ini Daftar Tugas Suzuki dari Iannone Untuk GSX-RR
Ini Daftar Tugas Suzuki dari Iannone Untuk GSX-RR

VALENCIA, ME. Davide Brivio selaku manajer tim Ecstar Suzuki sejauh ini puas dengan Andrea Iannone, bradsis. Iannone sendiri cukup puas dengan performa GSX-RR. Namun menurutnya, masih ada banyak bagian dan area yang mesti ditingkatkan untuk musim depan nanti..
 
Iannone menurut Brivio bukan cuma pembalap yang kencang, berani, dan agresif. Tapi, masukannya saat sesi tes juga cukup membangun. Masukan yang dikasih Iannone juga cukup teknis.
 
"Tentu saja kami tahu dia kencang, dia juga sangat bagus dalam memberi penilaian yang teknis. Dia juga memberi masukan yang bagus, yang akan kami pakai untuk mengembangkan mesin 2017," ungkap Brivio.
 
"Kami tidak akan membawa motor baru, hanya motor ini pada dasarnya. Kami akan tingkatkan mesinnya. Untuk sasis, kami akan coba siapkan beberapa part. Bisa dibilang ini sudah bagus. Lalu, khususnya di bagian elektronik. Sekarang kami akan mulai membangun motor 2017. Penting untuk mendapat masukannya, untuk memahami apa yang dia mau, apa yang dia butuhkan. Kami akan membuat Iannone sesenang mungkin," lanjutnya.
 
Saat Suzuki masih dihuni oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tahun 2015 dan 2016, keduanya juga sering berkomentar mengenai elektroniknya, bradsis. Menurut keduanya, area ini yang harus ditingkatin. Iannone pun juga ngasih masukan yang sama.
 
"Masalah yang Aleix dan Maverick jelaskan pada kami cukup mirip dengan apa yang diminta Iannone. Dari sini, kami tidak terkejut. Tapi komentar lainnya lebih baik dari yang kami perkirakan. Iannone cukup senang dengan beberapa area pada motor ini. Dia menunjuk beberapa bagian yang harus kami tingkatkan," terang Brivio.
 
"Kami harus tingkatkan elektroniknya. Kami tahu itu. Ini juga yang bikin kami kesulitan balapan saat wet race. Kami tidak cukup pintar dalam kondisi tersebut. Kami juga kurang pengelaman dalam kondisi wet race. Datang dari Ducati yang punya elektronik yang bagus, tentunya dia mengharapkan sesuatu yang lebih dari kami. Seperti yang saya bilang, Iannone cukup senang dengan sasisnya. Mesin tidak terlalu buruk, dia menunjukkan beberapa area yang bisa kami tingkatkan," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  37 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !