Tahun Depan, Selain Balapan CEV, Rafid Topan Bakal Melatih Balap di Portugal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
12
Des
2016

Tahun Depan, Selain Balapan CEV, Rafid Topan Bakal Melatih Balap di Portugal

  11121   0
Rafid Topan
Rafid Topan

TASIKMALAYA, ME. Libur musim balap di Eropa, Rafid Topan Sucipto mengisi waktu luang dengan turun di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri 3 di Tasikmalaya (11/12). Pembalap nasional yang berlaga di FIM CEV Championship di kelas Superstock 600 ini mengungkapkan bakal membuka sekolah balap di Eropa, bradsis..

Hal ini diungkapkan langsung oleh Topan di sela-sela ajang YCR 2016. Menurutnya, selama balap di Spanyol dirinya mendapat teman baru dan ada yang mengajak kerja sama untuk melatih balap di sana mulai bulan Januari 2017 mendatang selama satu tahun.

“Teman saya di Spanyol mengajak kerja sama dengan saya untuk melatih balap di sekolah balapnya, yaitu 100 Racing School. Dia orang Portugal, dan memiliki sirkuit di Portugal. Jadi, kemungkinan saya akan tinggal di Portugal,” ungkap Topan.

Topan juga menambahkan, saat diajak melatih balap di Portugal, dirinya juga meminta beberapa syarat, di antaranya tempat tinggal dan akomodasi di sana kepada Ricardo Juarte, temannya dari Portugal yang sempat ke Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya juga bilang selain tempat tinggal, juga ingin dibukain kantor di Indonesia. Agar nantinya ada orang Indonesia yang mau sekolah balap di sana bisa gampang. Dia pun sedang hitung budget, semoga aja berjalan lancar,” tambahnya.

Selain melatih, pembalap asal Jakarta ini juga bakal lanjut balap di CEV, bradsis. Tentunya bersama timnya saat berlaga di Superstock 600 beberapa seri terakhir yang menggunakan Kawasaki Ninja ZX-6R dan di kejuaraan balap Portugal menggunakan motor Superbike 1000cc..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  324 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !