ISC Bakal Tambah Seri dan Sirkuit di Tahun 2017
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ROAD-RACE
19
Des
2016

ISC Bakal Tambah Seri dan Sirkuit di Tahun 2017

  2416   0
ISC 2016 Seri 3
ISC 2016 Seri 3
Dudi Djajadisastra
Dudi Djajadisastra

SENTUL, ME. Suksesnya gelaran Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 seri 3 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor (17/12), membuat panitia pelaksana berencana untuk menambah beberapa seri lagi di tahun depan, bradsis. Selain itu, mereka juga akan menggelar ISC di sirkuit lain..

Pada ISC 2016 yang berlangsung sebanyak 3 seri, seri pertama diadakan di sirkuit Brigif, Cimahi, lalu seri 2 dan 3 di sirkuit Sentul Kecil. Rencananya, ISC 2017 bakal berlangsung sebanyak 5-6 seri yang lokasi sirkuitnya bertambah di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

“Sebenarnya saat seri 1 di Brigif itu keinginan saya, karena di Sentul sepertinya semua peserta sudah paham karakternya. Saya berniat para ’jagoan’ Sentul main di daerah. Para peserta juga banyak yang datang dari berbagai daerah, masa sih kita gak ke sana. Jadi tahun depan sih, saya maunya seri ISC nanti muter di berbagai daerah,” jelas Dudi Djajadisastra, selaku Ketua Panitia ISC yang juga owner dari tim Arayata.

Selain itu, Dudi juga menambahkan bahwa kelas Vespa semakin banyak, baik itu 4T maupun 2T. Pihaknya juga ingin mengajukan ajang balap skuter Italia ini menjadi kejurnas, bradsis. Bahkan, cita-cita terbesarnya adalah para pembalap skuter di Indonesia bisa berlaga di luar negeri.

“Semua sudah mumpuni untuk taraf kejurnas, karena pesertanya dari mana saja datang, dan saya sedang coba mengajukan ke IMI (Ikatan Motor Indonesia) agar ISC ini dijadikan kejurnas,” pungkasnya.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  65 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !