Ini 6 Kelebihan Busi Berbahan Platinum Dibanding Busi Biasa
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
22
Des
2016

Ini 6 Kelebihan Busi Berbahan Platinum Dibanding Busi Biasa

  16640   0
Busi NGK G-Power Platinum
Busi NGK G-Power Platinum

JAKARTA, ME. Banyak macam busi untuk motor kesayangan loe yang udah hadir di pasaran, bradsis. Setiap tipe pastinya memiliki kelebihan. Kali ini, NGK mengenalkan salah satu busi berbahan platinum atau biasa dikenal istilah platina. Busi ini punya 6 kelebihan dibandingkan dengan busi biasa..

Bahan platinum diklaim mampu bertahan terhadap panasnya suhu tinggi hingga 21% dari material nikel, bradsis. NGK memberi nama busi terbaru mereka ini dengan G-Power.

Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia, menjelaskan bahwa busi ini menggunakan platinum pada ujung tip elektroda tengah (center electrode) dengan paduan nikel pada ground electrode yang menjadikan efek quenching pada saat terjadi pembentukan inti api dapat lebih berkurang.

Lebih lanjut, Diko mengatakan berkurangnya efek quenching membuat G-Power bertenaga dan optimal dalam proses pengapian, bradsis. Bahkan, masih ada 6 kelebihan lainnya yang bisa dirasakan saat motor menggunakan busi berbahan platinum.

Di antaranya, meningkatkan efisiensi bahan bakar, emisi rendah dan mudah distarter, menghindari gangguan pada sistem elektronik, tahan lama di bawah suhu tinggi, lapisan atom anti korosi, dan ujung platinum dapat mengurangi tegangan yang diperlukan, bradsis.

Busi NGK G-Power Sudah tersedia untuk type skutik, sport dan motor bebek, harga bandrol dari motor ini kisaran Rp 25 ribu, dan sudah bisa loe temukan di bengkel langganan loe.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  151 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !