Aplikasi Keyless di Honda Vario 150 eSP, Kayak Nyalain Kompor Gas
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-TIPS
23
Des
2016

Aplikasi Keyless di Honda Vario 150 eSP, Kayak Nyalain Kompor Gas

  27688   0

JAKARTA, ME. Pada umumnya kalo kita ingin menyalakan kendaraan atau motor kesayangan menggunakan anak kunci kontak. Namun, sekarang ini ada terobosan baru tanpa menggunakan kunci kontak alias keyless, bradsis. Wuih! Keren nih! Terus gimana cara nyalain, om brad?

“Kunci kontak ini bermula dari kunci kontak Honda PCX 150 keluaran Thailand. Karena di Indonesia belum ada, maka penerapan tersebut dilakukan ke skutik Honda di Tanah Air. Kinerjanya mudah, gak perlu anak kunci lagi, cukup pencet remote bagi skutik keluaran terbaru. Seperti Honda Vario 125 dan 150 eSP series,” papar Pak Wiet, spesialis kelistrikan Wiet Custom.

Jadi, saat ingin menyalakan atau kunci kontak On, pencet remote lebih dulu. Setelah tiga detik baru, diputar kunci kontak. Kalo selama 10 detik gak diputar, maka keyless tersebut akan tetap mengunci alias gak bisa diputar.

Harga pemasangan komponen tersebut dikenakan biaya Rp 2,2 juta. Selain itu,  komponen cukup aman dari tangan jahil alias maling, karena gak bisa merusak rumah kunci kontak. Sedang pemasangannya gak lama kok, karena pria ramah ini sudah mengubah kabel kelistrikan seperti keluaran AHM.

“Pasalnya, jalur pin kelistrikan Keyless di Thailand berbeda sama di sini. Karena sudah diubah lagi, jadi gak lama buat pasangnya, sekitar 2 jam buat melepas bodi dan merapihkan kabel-kabel,” lanjutnya yang buka bengkel di Palem Ganda Asri 2, Cluster CC, Blok U, No. 3, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang.

Pasang keyless, keleusss..

Wiet Custom : Palem Ganda Asri 2, Cluster CC, Blok U, No. 3, Karang Mulya, Ciledug, Tangerang. Telp : 0818251528.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  80 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !