Spekulasi Desain CBR250RR Versi Naked Beredar, Ubah Nama Jadi CB250R?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
28
Des
2016

Spekulasi Desain CBR250RR Versi Naked Beredar, Ubah Nama Jadi CB250R?

  5421   0
Frame Honda CBR 250RR
Frame Honda CBR 250RR
Cover majalah  Young Machine
Cover majalah Young Machine

JEPANG, ME. Rumor Honda CBR250RR versi naked mulai beredar di Jepang, bradsis. Spekulasi ini muncul di cover majalah Young Machine. Namun, jika melihat sejarah Honda, tentu nama yang akan disandangkan pasti berubah..

Honda versi naked atau streetfighter umumnya masuk ke dalam CB series. Melirik sejarah dari CB series, gak ada yang menyandang nama RR di belakangnya, bradsis. Bisa jadi, perubahan namanya hanya akan menjadi CB250R aja. Meskipun, tetap mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin 250cc, 2 silinder.

Kali ini, kita lihat secara desain aja, bradsis. Pada ajang IMOS 2016, pihak PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memberikan jawaban, walaupun harus ada survei guna mendapatkan penjualan yang memuaskan.

Secara desain, pastinya sangat mudah bagi Honda untuk membuat tampilan gahar dari motor ini. Pasalnya, di pabrikan Honda ada banyak versi naked yang bisa dijadikan acuan desain, mulai dari cc kecil hingga cc besar, seperti pada cc besar CB650F dan CB500F, yang desainnya tidak jauh berbeda dengan versi full fairingnya yang masuk ke dalam CBR series.

Perubahan desain yang terjadi pada versi naked ini adalah hilangnya fairing type sport, yang berubah menjadi air shroud pada bagian kanan dan kiri, cover lampu depan yang ramping minimalis, sehingga menonjolkan suspensi upside down yang kekar.

Setang fat bar masih menjadi andalan motor naked dan pada bagian lainnya tidak terlihat perubahannya. Untuk mesin, pastinya menggunakan spesifikasi yang sama, paling hanya settingan di ECU aja yang bakal disesuaikan dengan karakter motor.

Begitu juga dengan fitur, Honda CBR250RR sudah memiliki beberapa fitur unggulan, seperti suspensi upside down, double silencer, lampu depan-belakang LED, throttle-by-wire, dan riding mode. Namun, apakah semua fitur tersebut bakal hadir juga di versi naked-nya? Kita tunggu aja update berikutnya, bradsis. Bakal jadi lawan sepadan nih buat Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: indianautosblog
  100 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !