Sadikin Aksa Terpilih, IMI Fokus Garap Wisata Otomotif
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
30
Des
2016

Sadikin Aksa Terpilih, IMI Fokus Garap Wisata Otomotif

  6109   0

JAKARTA, ME. Resmi menjabat ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) periode 2015-2019, Sadikin Aksa, mulai merealisasikan salah satu program kerjanya, bradsis. IMI akan mulai lebih fokus garap wisata otomotif, selain melanjutkan program kerja olah raga otomotif roda dua dan roda empat..

Seperti kita ketahui brad n sist, pada kepengurusan IMI sebelumnya, ketua umum IMI hanya didampingi 2 wakil ketua umum, yakni wakil ketua umum roda dua dan wakil ketua umum roda 4.  Nah, di masa jabatan pria yang akrab disapa Ikin ini, ada 3 wakil ketua umum. Artinya tambah satu, yaitu wakil ketua umum pariwisata. Tujuannya tak lain agar lebih fokus menjalankan roda organisasi yang berkaitan dengan pariwisata.

"Pariwisata merupakan suatu kegiatan yang sudah ada sejak lama, tapi belum menjadi skala prioritas di organisasi kita. Padahal di level dunia,  federasi FIA maupun FIM, wisata merupakan even yang mempersatukan komunitas dan menjadi skala prioritas sehingga mampu mendatangkan devisa dan promosi wisata suatu negara," ujar Ikin.

Masih papar pria ramah ini, “Makanya mulai sekarang, komunitas maupun klub yang doyan jalan-jalan, kita support dan berada di bawah naungan kita. Kita juga sudah meminta masing-masing pengprof untuk menyetujui hal ini, karena dari even wisata otomotif,  pariwisata provinsi khususnya dan pariwisata Indonesia umumnya, juga akan berkembang.”

Pria berkacamata ini bilang bahwa IMI juga sudah meminta arahan kepada induk organisasi FIM dan FIA, bagaimana meningkatkan dan mempromosikan pariwisata di setiap negara. Sekaligus untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di masing-masing provinsi.

“Pengetahuan wisata otomotif kita masih kurang maksimal brad n sist. Selama ini orang mengira IMI sebgai tempat balapan saja, sedangkan IMI juga ada tempat wisata otomotif. Makanya hal ini merupakan tantangan terbesar kami untuk meningkatkan sektor pariwisata agar lebih maju dan terkenal di mata dunia,” ucapnya.

Salah satu bukti nyatanya, IMI sudah bekerjasama dengan klub dan komunitas brad n sist. Bila para klub maupun komunitas mengadakan acara atau kumpul di tempat-tempat wisata, tak lepas dari message-nya mengkampanyekan keselamatan berkendara..

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  172 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !