Pancing Pro dan Kontra, ini Janji Polri Usai Naiknya Tarif PNBP
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
06
Jan
2017

Pancing Pro dan Kontra, ini Janji Polri Usai Naiknya Tarif PNBP

  3914   0
Kenaikan tarif PNPB
Kenaikan tarif PNPB

JAKARTA, ME. Kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), memancing banyak pro dan kontra di masyarakat. Pasalnya, kenaikan tarif ini terbilang cukup membebani, ditambah beberapa kebutuhan lainnya juga mengalami kenaikan, seperti BBM dan listrik..

Berbicara tentang kenaikan PNBP, ternyata sudah 7 tahun lamanya tarif PNBP ini tidak mengalami pembaharuan. Sedangkan, beberapa kebutuhan material mengalami kenaikan harga, bradsis.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerangkan, pertimbangan pertama, yakni pertimbangan atas temuan BPK soal harga material yang mengalami kenaikan. Kedua, penemuan dari Badan Anggaran (Banggar) DPR yang mengatakan biaya mengurus STNK dan BPKB di Indonesia termasuk yang terendah di dunia. Hasil temuan mereka, dengan harga itu termasuk terendah di dunia, sehingga perlu dinaikkan karena daya beli masyarakat juga meningkat.

Kapolri juga mengatakan, kenaikan harga tersebut untuk pemberian pelayanan yang baik, yaitu sistem online. Senada dengan Tito, Kakorlantas Polri Brigjen Royke Lumowa mengatakan kenaikan harga tersebut akan diimbangi peningkatan pelayanan. Peningkatan pelayanan juga untuk memperpendek ‘rantai’ loket dari lima menjadi satu.

“Meningkatkan pelayanan di tahun 2017 ini harus lebih digiatkan lagi. Baik itu perilaku, pelayanan di ruangan, melalui IT, sarana-prasarana yang lain, dan SIM online,” pungkasnya.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: NTMC Polri
  44 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !