Permainan Airbrush Masih Ramai, Motif Gliter Akan Booming Lagi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
06
Jan
2017

Permainan Airbrush Masih Ramai, Motif Gliter Akan Booming Lagi

  8041   0

JAKARTA, ME. Enggak terasa, tahun 2016 sudah lewat, bradsis. Banyak perubahan yang terjadi di tahun lalu, khususnya di dunia modifikasi. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah tahun 2017 ini akan sama dengan tahun lalu? Oke, biar ada pencerahan, kali ini tim ME bakal kasih gambaran prediksi tren modifikasi 2017 khusus besutan matik. Sedangkan untuk prediksi tren modifikasi besutan lain, tunggu ulasan berikutnya ya...

Urusan modifikasi, enggak hanya brad n sist saja yang punya planning untuk dongkrak tampilan tunggangan kesayangan. Pastinya, para modifikator maupun builder juga sudah merencanakan jurus-jurus jitu untuk memuaskan pelanggannya. Berikut prediksi tren modifikasi tahun 2017 menurut beberapa owner bengkel modif.

Konsep

“Konsep thailook maupun racing look akan terus berjalan hingga beberapa tahun ke depan brad n sist. Pasalnya, setiap kontes modifikasi, pesertanya paling banyak di aliran tersebut. Tapi ada kemungkinan gaya Mothai juga akan ramai nih, yakni seperti aliran Thailook, cuma tanpa spatbor depan dan belakang, dengan warna bodi bertabrakan alias ngejreng-ngejreng,” beber Wiwid Catur, owner Whe2d Speed Shop (WSS) di Ciracas, Cijantung, Jakarta Timur.

Tukijan, penggawang ARM Motor, bilang bahwa modifikasi yang sifatnya instan juga masih banyak peminatnya. Ubahan yang dimaksud yakni, aplikasi beberapa bodi kit maupun aksesori plug n play, yang enggak perlu rawat inap. Tapi dalam sekejap tampilan sudah makin cakep. “Seperti aplikasi bodi ABS airbrush motif grafis maupun realis yang sudah tersedia di bengkel maupun toko aksesori,” papar pebengkel di Jl. Rajiman Pengarengan, Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur.

Bodi

Urusan bodi, JJ, empunya Sentral Variasi, mengatakan beberapa bodi custom seperti yang sekarang banyak diaplikasi pada Yamaha NMAX juga banyak peminatnya. “Kita juga sudah ancang-ancang, meramu beberapa bodi custom buat matik Yamaha maupun Honda yang beberapa waktu lalu sudah dilaunching,” ucap pria yang ngepos di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi.

Shen Shen, dari Adolina Custom Paint, menambahkan untuk urusan kelir bodi, motif airbrush masih ramai dan banyak peminatnya. Entah motif grafis, realis maupun animasi. “Prediksinya, motif gliter dan candy bakal ramai kembali. Analisa saya karena sejak ada merk cat Leander masuk sejak awal 2016 lalu, banyak tukang cat maupun airbrusher yang mengandalkannya. Motif gliter ini dasarnya holographic, baru di atasnya ditimpa airbrush. Kalo malam kena sorot lampu sangat menarik, bradsis,” beber pria yang mangkal H. Asmawi No.49, Beji, Depok, Jawa Barat.

Adolina Custom Paint       : 0812-89012323

Whe2d Speed Shop           : 0856-1459008

ARM Motor                          : 0815-8732371

Sentral variasi                     : 0878-85550777

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh, Banar
  233 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !