Lebih Rileks, Tapi Tekanan Rossi Lebih Besar dari Musim Lalu
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
07
Jan
2017

Lebih Rileks, Tapi Tekanan Rossi Lebih Besar dari Musim Lalu

  1164   0
Lebih Rileks, Tapi Tekanan Rossi Lebih Besar dari Musim Lalu
Lebih Rileks, Tapi Tekanan Rossi Lebih Besar dari Musim Lalu

ITALIA, ME. Kepala mekanik dari timnya Valentino Rossi, Silvano Galbusera, yakin Rossi bakal lebih kuat dan lebih fokus di musim 2017 ini, bradsis. Meski dibilangnya Rossi juga lebih rileks, tapi tekanannya jauh lebih besar dari musim lalu..
 
"Di tahun 2016, pikirannya berada di tempat lain. Sesi tes berhasil meyakinkannya, tapi dia tidak rileks seperti biasanya," ungkap Galbusera.
 
Kekalahan di musim 2015 emang yang paling mengecewakan menurut Rossi, khususnya karena insiden dengan Marc Marquez di Sepang, Malaysia. Hal ini yang bikin dirinya sulit untuk meraih hasil yang maksimal. Ditambah lagi, adanya regulasi baru seperti ECU yang seragam dan musim pertama ban Michelin kembali ke MotoGP.
 
"Sekarang dia sudah senang dan sangat termotivasi. Dia tahu harus sangat berhati-hati, karena insiden sekecil apapun dengan Marquez akan berdampak besar. Dia tidak bisa membiarkan apapun terjadi. Tapi sekarang dia kembali dengan satu tujuan, untuk mengalahkan semua orang. Ini adalah tugas yang sulit, musim ini akan sangat tangguh," jelas Galbusera.
 
Banyak tekanan yang didapat Rossi di musim 2017 ini, mulai dari mengalahkan rekan setim yang kuat, Maverick Vinales, mengalahkan Jorge Lorenzo yang baru pindah ke Ducati, Andrea Iannone di Suzuki, dan pastinya Marquez di Honda..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: gpone.com
  13 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !