KTC Racing Mulai Garap ECU, Siap Rilis Pertengahan Tahun 2017
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-UPDATE
09
Jan
2017

KTC Racing Mulai Garap ECU, Siap Rilis Pertengahan Tahun 2017

  2188   0
ECU KTC Racing
ECU KTC Racing
Rafid Popi
Rafid Popi

JAKARTA, ME. Selain memproduksi beragam aksesori dan sparepart, KTC Racing saat ini juga sedang mengembangkan ECU (Electronic Control Unit) buat berbagai motor injeksi yang berada di pasaran saat ini, bradsis..

Hal ini diungkapkan oleh Surya Wijaja, selaku Manager KTC Racing, di sela-sela peresmian showroom baru mereka di bilangan Sunter, Jakarta Utara (8/1). Menurutnya, ECU yang sedang digarap KTC Racing ini bakal hadir dengan harga terjangkau dan berkualitas.

“Kita sedang mengembangkan ECU yang saat ini kami coba percayakan kepada mantan pembalap nasional, yaitu Rafid Popi untuk riset ECU kami. Kira-kira, pertengahan tahun ini siap kami pasarkan,” ujar Surya.

Rafid Popi yang merupakan abang dari pembalap Rafid Topan Sucipto ini juga mengatakan bahwa ECU KTC Racing ini juga akan hadir dalam dua versi, yaitu versi android dan versi racingnya, bradsis.

“ECU KTC untuk versi android ini kami kembangkan dengan harga terjangkau dan kualitasnya tetap kami jaga, tinggal plug and play. Untuk ECU ini, kami sudah siapkan 1-8 map, jadi konsumen tinggal pilih mapping sesuai settingan terbaik di motornya,” jelas Popi.

“Sedangkan untuk versi racing masih sedang kami riset, karena kami ingin total, gak mau sewaktu-waktu ada masalah jika buru-buru kami rilis. Kira-kira antara bulan ke-4 atau ke-5 tahun 2017 ini sudah selesai,” tambahnya.

Untuk saat ini, ECU KTC Racing versi android dibanderol Rp 1,8 juta sampai Rp 2 juta, dan sudah tersedia untuk Honda Sonic 150R, Yamaha MX-King, Yamaha YZF-R15, Yamaha V-Ixion, Honda BeAT FI, Honda Scoopy FI, dan Yamaha Mio J..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  14 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !