Peduli Terhadap Lingkungan, Ratusan Pelajar Blusukan ke Pabrik Suzuki
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
12
Jan
2017

Peduli Terhadap Lingkungan, Ratusan Pelajar Blusukan ke Pabrik Suzuki

  1853   0
Kunjungan pabrik pelajar dihari lingkungan
Kunjungan pabrik pelajar dihari lingkungan
Kunjungan pabrik pelajar dihari lingkungan
Kunjungan pabrik pelajar dihari lingkungan

JAKARTA, ME. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada hari Selasa (10/1), diperingati dengan kunjungan Industri Pelajar dengan tema "Lingkungan Sehat" di pabrik Suzuki Cikarang. Tujuannya sendiri untuk mengenalkan proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh pabrik Suzuki, serta pengenalan tentang berbagai jenis sampah terhadap lingkungan. Kegiatan ini dihadiri ratusan pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening, bradsis..

Dalam kegiatan ini, Suzuki memperlihatkan pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas pabriknya. Para pelajar juga diajak melakukan simulasi pemilihan sampah terhadap jenisnya.

Berlanjut ke kegiatan selanjutnya para pelajar diajak melihat produksi mulai dari pencetakan, pengelasan, pengecatan, perakitan hingga akhirnya pengolahan limbah produksi. Dalam pengolahan limbah cair, Suzuki menggunakan Waste Water Treatment. Alat tersebut berfungsi untuk mengolah limbah cair hasil produksi, sehingga air yang keluar dari pabrik bisa kembali digunakan untuk lingkungan, bradsis.

“Kami merasa bahwa Hari Lingkungan Hidup ini merupakan momen yang tepat untuk mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari memperkenalkan hal-hal kecil di sekitar mereka yang memiliki dampak positif maupun negatif bagi lingkungan," kata Fajar Dewanto, Head Of HRDGA Cikarang Plant PT Suzuki Indomobil Motor.

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memegang peran penting untuk menjaga lingkungan. Melalui contoh nyata aktivitas yang Suzuki lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar, kami ingin agar anak-anak juga memahami pentingnya memelihara lingkungan sedari dini,” tambahnya.

Para pelajar juga diajak untuk melakukan penanaman bibit pohon di sekitar pabrik. Mochtar selaku Kepala Sekolah dari SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Siswa -siswi kami terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Kunjungan Industri di Suzuki. Tujuan awal kami ke pabrik Suzuki adalah untuk belajar mengenai proses produksi mobil. Tetapi kami juga disuguhkan dengan kegiatan yang bisa menjadikan siswa-siswi kami peduli akan lingkungan hidup. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Suzuki.”

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  40 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !