Pasang Quick Release Body Part, Udah Kayak Mobil Balap
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
27
Jan
2017

Pasang Quick Release Body Part, Udah Kayak Mobil Balap

  14486   0

DEPOK, ME. Kalo loe sering bongkar pasang bodi tunggangan kesayangan, enggak ada salahnya ikuti jejak Sinyo ini, bradsis. Doi mengaplikasi quick release body part, pada bodi Yamaha X-Ride tunggangannya..

“Tujuan utamanya untuk mempermudah dan mempercepat proses buka pasang bodi motor. Pasalnya motor ini selain gua pakai harian, juga sering untuk ikutan adventure off road. Jadi untuk seting ECU aftermarket yang ngumpet di balik bodi,  proses bongkar pasangnya lebih singkat,” papar pria yang hobi garuk tanah ini.

Warga Depok I, Jawa Barat, ini bilang kalo peranti ini sudah umum diaplikasi pada mobil-mobil balap turing maupun reli. “Fungsinya juga sama, yakni untuk mempersingkat waktu saat buka pasang bumper depan maupun belakang yang rusak atau bermasalah. Sedangkan kalau pakai mur baut biasa, pastinya kelamaan sehingga waktu jadi molor,” bebernya.

Sinyo bilang peranti berlabel PWJDM ini ditebus di gerai Vidici Tire Shop dengan mahar Rp 100 ribu/ set, isinya; 2 karet dan 4 pin dengan pilihan warna; biru, merah, dan emas.

“Selain fungsi di atas, peranti  ini sekaligus untuk dongkrak tampilan makin eye catching brad n sist. Selain itu juga sebagai salah satu solusi untuk mengganti dudukan baut bodi yang patah atau rusak. Gua yakin hal ini bakal jadi tren, karena sampai saat ini belum ada yang pasang di motor. Mungkin baru saya doang,” kekeh bapak 1 anak ini.

Nah, soal pemasangan, Ucok Marbun, empunya Vidici Tire Shop bilang cukup mudah dan bisa dikerjakan sendiri. “ Langkah awal lubangi bodi part yang akan di pasang quick release body part tersebut, menggunakan mata bor atau alat lain.  Dilanjutkan pasang pin yang dikencangkan pakai kunci pas 10 mm dan kunci L 4 mm. Kalo sudah, tinggal pasang pengikatnya yang berupa karet. Misal karet ini hilang, sementara bisa diganti dengan karet gelang,” tutup pebengkel di Jl. H Asmawi No.23, Beji, Depok, Jawa Barat,

Vidici Tire Shop: 0817-9337388

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  161 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !