Indonesia Mini GP 2017, Seri I: Ini Dia Strategi Nurlaela Sabet Jawara di Kelas Wanita
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
30
Jan
2017

Indonesia Mini GP 2017, Seri I: Ini Dia Strategi Nurlaela Sabet Jawara di Kelas Wanita

  13867   0

BEKASI, ME. Gigih mengikuti latihan bebas, kualifikasi hingga race berakhir, akhirnya Nurlaela dari tim Omeghan KMRT Abenk Muffler, berhasil sabet gelar Jawara di kelas Wanita 7-13 Tahun. Nurlaela juga sekaligus pemenang "Best of The Best" Kelas Coaching Clinic dengan catatan waktunya 31.227 detik..

Kelas khusus wanita pada gelaran ‘Choacing Clinic’ Indonesia Mini GP (IMGP) 2017 putaran I yang digelar di Lamtoro Karting, RoofTop Revo Town Mal, Bekasi (29/01), ini diikuti 8 peserta, bradsis. Namun, Nurlaela menjadi sorotan di antara pembalap cilik lainnya, karena selepas start langsung jauh meninggalkan rival-rivalnya.

“Dengan adanya kelas khusus wanita ini, saya lebih PD (percaya diri) dan enggak ada rasa minder, karena lawanya semua cewek. Beda dengan event-event yang saya ikuti sebelumnya, selalu digabung dengan pembalap cowok. Kadang agak minder dan bikin kurang fokus saat balap,” tutur bocah yang mengaku mulai menekuni balap mini GP sejak September tahun lalu.

Pembalap cilik berusia 12 tahun ini mengaku punya strategi sendiri, berdasarkan pengalamannya saat berlaga di event-event sebelumnya, bradsis. “Strategi saya biar menjadi yang tercepat yaitu saat mau masuk tikungan mulai ngerem dikit, tapi enggak sampai ditekan kuat (ngambang) dan tahan gas. Kemudian saat keluar tikungan, baru digas lagi. Tapi gas diurut, enggak langsung dibetot. Kalau langsung dibetot, bakal ngangkat dan bisa terbalik,” terang bocah yang mengaku lebih dari 10 kali ikutan balap mini GP dengan peserta campuran.

Meski sempat terjatuh saat sesi kualifikasi, putri dari bapak Andi asal Depok, Jawa Barat, ini nyalinya enggak ciut brad n sist. “Saya tetep semangat untuk melanjutkan kualifikasi karena memang pengin menjadi pembalap profesional,” tutup bocah yang masih duduk di kelas 6 SD ini.

Selamat ya Nurlaela. Semoga cita-citanya jadi pembalap profesional segera terwujud. Tapi jangan lupa sekolah tetap yang utama yaa..

Text: Banar (bhandhes_79@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Banar
  482 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !