Modifikasi Suzuki Thunder 250: Hasil Bikinan Sahabat
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
02
Feb
2017

Modifikasi Suzuki Thunder 250: Hasil Bikinan Sahabat

  15568   0

JAKARTA, ME. Namanya teman atau sahabat itu harus bisa saling bantu membantu, mana kala senang atau susah. Seperti halnya yang dilakukan Temmy dan Ary ini, bradsis. Mereka dua sahabat semasa SMA dan kedua pria ini bertemu kembali karena Suzuki Thunder 250..

“Awalnya Ary, pemilik motor itu, cari bengkel yang bisa ngebangun motor dengan gaya klasik. Dia teringat sama gue yang buka toko. Setelah ngobrol cukup lama dan ngebahas kalo dia mau modif Thunder 250 itu. Meskipun jualannya aksesori, gue bantu upgrade tampilannya,” cerita Temmy, owner Tem’s Motor di daerah Kota, Jakarta Barat.

Karena ruang tokonya terbatas, maka pengerjaan dilakukan di rumahnya dengan dibantu satu karyawannya. Proses yang dilakukan pria ramah ini melepaskan semua bodi aslinya dan dilanjutkan ke sektor kaki-kaki dengan mengaplikasikan barang dagangannya. Sedang untuk konsepnya, dipilihlah Scrambler Bobber, bradsis.

Seperti, pelek depan-belakang berlabel Rossi, ukuran lebarnya pakai 1.85x17 dan 2.15x17. Lalu, tapak bawah alias ban disematkan merek Shinko profil 120/90-17 di depan dan belakangnya 3.00-17. Terus, comot lagi sokbreker belakang yang berlabel G@zi tipe Hyper RX 340. Untuk suspensi depan dijejalkan sokbreker full set Yamaha Byson.

Dengan keterbatasannya tempat dan part, hal tersebut gak bikin Temmy putus asa, bradsis. Ayah dua anak ini pesan ke Bandung, Jawa Barat, buat bikin tangki custom, sepatbor depan-belakang, dan side cover atau penutup rangka tengah.

“Iya, brader! Maklum cuma jualan aksesori doang, jadi beberapa part pakai bengkel lain. Semoga dengan hasil akhir garapan sahabat ini bisa memuaskan hatinya dan siapa tahu keterusan, mungkin bisa buka bengkel custom. Hehe...,” tutupnya.

Keren, brader!

Pesan Inspiratif: Sebagai sahabat bisa saling bantu membantu dalam hal apapun, contohnya upgrade motor ini.

Saran Tim ME: Sepatbor belakang masih agak panjang, jadi terlihat kurang pas.

Penilaian Tim ME: (8*): Keren, gak salah pilih teman buat memodifikasi motor kesayangannya.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi :
Pelek; Rossi, 1.85x17 & 2.15x17, ban: Shinko, 120/90-17 & 3.00-17, sok depan belakang: Yamaha Byson & G@zi Hyper RX340, tangki: custom, jok: custom, side cover: custom, setang kemudi: aftermarket, lampu-lampu: aftermarket, cakram dan kaliper : full set PSM, knalpot: custom, saklar: Bajaj Pulsar.

Bengkel:  Tem’s Motor, Pasar Sawah Besar, Blok A5, Jl. Sawah Besar 1, Kota, Jakarta Barat. Telp: 021- 22680685.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: teguh
  207 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !