Galfer Braking System, Semua Merek Motor Ada
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REVIEW
09
Feb
2017

Galfer Braking System, Semua Merek Motor Ada

  1983   0
Galfer Braking System, Semua Merek Motor Ada
Galfer Braking System, Semua Merek Motor Ada

JAKARTA, ME. Mungkin buat bradsis, merek ini masih asing atau belum pernah mendengarnya. Produk ini lebih fokus ke sistem pengereman untuk motor cc kecil hingga Harley Davidson (HD). Seperti, kampas rem, cakram, kaliper dan slang rem. Yakni, bermerek Galfer Braking System. Pernah dengar?

“Part ini diproduksi untuk spare-part standar motor eropa, tapi ada juga komponen yang diperuntukkan ke motor lokal alias Indonesia. Untuk itu, kita hadir di sini guna memenuhi kebutuhan para pengguna besutan semua merek dan tipe motor ada, dari cc kecil hingga sekelas moge,” papar Luthfi Ardian, dari PT Axelera Moto Indonesia (AMI) selaku distributor Galfer.

Keunggulan komponen dari tahun 1952 ini cukup mumpuni di segala cuaca dan medan serta ringan. Karena itu part tersebut sudah dibuktikan di ajang balap International, baik itu Motocross, MotoGP, Superbike dan Trial. Gak hanya di balap, tapi dipakai untuk harian juga bisa, lho.

“Komponen ini tersedia buat motor-motor buatan Jepang, Italia, atau Eropa. Contohnya, Yamaha R25, All New Honda CBR 250RR, Kawasaki Ninja Series, Suzuki Satria F150 dan pokoknya semua merek dan tipe ada, brader!” seru pria ramah ini.

Untuk kampas rem Galfer yang dipasarkan di Indonesia ini ada 3 tipe, Semi Metal, Street Sintered, dan Sport Sintered. Lalu, disk brake yang didesain cukup variatif dan fashionable. Begitu juga komponen panjang ini alias selang rem, yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan daya tahan terhadap panas juga kuat.

“Harga yang ditawarkan masih terjangkau kok. Karena materialnya berkualitas tinggi dengan pembuatannya dengan pengujian yang lama dan ketat di pabriknya, Spanyol. Untuk range harga kampas rem dari Rp 325 ribu sampai Rp 1,7 juta. Cakram mulai harga Rp 1,2 juta hingga Rp 6,3 juta,” papar Luthfi, sapaannya, yang berkantor di daerah Kelapa Gading, Jakut.

Untuk selang rem-nya aja (belum termasuk banjo), tersedia dari panjang 15 cm sampai 110 cm dengan range harga Rp 136 ribu sampai Rp 450 ribu. Banjo kaliper rem ada yang 12 derajat – 90 derajat mau lurus, belok, pendek, panjang dan bercabang dari harga Rp 45 ribu sampai Rp 161 ribu.

PT Axelera Moto Indonesia (AMI), Tlp: 021-4513287

Text: teguh,
Photo: teguh, galfer.eu
  35 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !