Cuma Ferrox, Perpanjang Usia Filter Udara Cukup Dengan Air
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
14
Feb
2017

Cuma Ferrox, Perpanjang Usia Filter Udara Cukup Dengan Air

  4203   0
air filter ferrox
air filter ferrox

JAKARTA, ME. Brad n sist pasti pernah melihat filter udara yang dibersihkan dengan bensin lalu disemprot dengan menggunakan kompresor? Hal ini tidak berlaku untuk air filter Ferrox, bradsis. Dengan Ferrox, loe gak perlu ribet-ribet untuk membersihkannya. Pasalnya, secara bahan material yang digunakan pun sangat berbeda dengan air filter biasa..

Untuk frame, Ferrox menggunakan karet dan filter udaranya menggunakan baja anti karat (stainless steel). Walaupun begitu, Teng Herry Sutanto selaku Sales Manager PT Primes Asia menyarankan tiap 2.000 Km, air filter wajib dibersihkan agar perfoma kendaraan tidak menurun.

"Air filter yang jarang dibersihkan bisa membuat penyuplaian udara berkurang, dan lama kelamaan filter bisa rusak," jelasnya. Lebih lanjut, Teng Herry menyarankan dalam melakukan perawatan air filter Ferrox hanya cukup menggunakan air bersih.

"Membersihkannya cukup dengan air, agar tidak merusak karet frame dan memperpanjang usia filter udara, dan juga dapat menghilangkan debu-debu halus yang menempel," ujarnya.

Jika terdapat kotoran seperti oli atau grease, bisa ditambahkan dengan deterjen atau sabun cuci secukupnya, bradsis. Gak repot kan membersihkannya?

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  101 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !