Fairing Beda Sendiri, Aprilia Punya Tim Khusus Aerodinamis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Feb
2017

Fairing Beda Sendiri, Aprilia Punya Tim Khusus Aerodinamis

  12637   0
Fairing Beda Sendiri, Aprilia Punya Tim Khusus Aerodinamis
Fairing Beda Sendiri, Aprilia Punya Tim Khusus Aerodinamis

PHILLIP ISLAND, ME. Aprilia udah nunjukin fairing terbaru mereka, bradsis. Dalam hal pengembangan winglet atau fairing, mungkin Aprilia bisa dibilang sedikit telat. Tapi jangan salah, mereka punya tim khusus untuk aerodinamis lho..
 
Tim Aprilia mengaku puas dengan hasil pengembangan mereka. Namun sayangnya, mereka ngeluarin fairing tersebut saat sesi tes di Phillip Island, Australia. Dimana karakteristik sirkuit tersebut lebih mengalir dan tidak terlalu menuntut akselerasi.
 
"Kami akan mengetes fairing ini lagi di trek yang lain, dimana permasalahan wheelie lebih sering muncul dan perubahan arah menikung lebih sedikit," ujar Romano Albesiano, selaku Aprilia Racing Manager.
 
Aprilia masih dalam tahap pengembangan, mereka juga belum nentuin apakah fairing tersebut akan didaftarkan ke pihak technical MotoGP. Kemungkinan besar, mereka akan mendaftarkan fairing khusus yang kemaren dipakai di sesi tes Phillip Island, bradsis.
 
Dilihat dari desainnya, fairing Aprilia berbeda dari yang diperkenalkan Yamaha dan Suzuki. "Kami punya spesialis di Aprilia. Ide ini tidak datang dari luar, kami mengembangkannya sendiri. Di Noale, kami punya sekumpulan orang yang khusus bekerja untuk aerodinamis," beber Romano.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  317 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !