TLS ini Dokternya Vespa 2-Tak, Servis Sampai Balap
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REKOMEN
24
Feb
2017

TLS ini Dokternya Vespa 2-Tak, Servis Sampai Balap

  2850   1
MSC Vespa, Jogja. Siap Upgrade Vespa Kesayangan
MSC Vespa, Jogja. Siap Upgrade Vespa Kesayangan

YOGYAKARTA, ME. Awalnya hobby roda dua model klasik, tapi nyentrik, bradsis. Tapi justru itulah yang membawa pria asal Jogja ini sangat dikenal di dunia skuter, khususnya Vespa 2-tak. Yakni, Andiennahar Bento atau Mas Bentoh, mekanik sekaligus owner Tawon Lanang ScooterRace (TLS)..

Soal pengalaman gak perlu ragukan lagi, karena pria ramah ini sudah berkiprah dari tahun 1998, bradsis. Awal buka di halaman rumahnya, lalu saking banyaknya pelanggan, akhirnya buka bengkel di daerah Bantul, Yogyakarta.

“Dari jenis Vespa 2 stroke klasik apapun sudah makanan sehari-hari, pengalaman di bidang mesin sudah tidak diragukan. Mau service biasa, service besar sampai buat balap kita terima,” papar Mas Bentoh.

Para pelanggan TLS juga gak daerah Jogja aja, tapi dari luar kota juga ada lho! Sebut aja Jakarta, Bandung, sampai pulau Sumatera sudah pernah ditanganin. Mau itu cari spare part orisinal ataupun upgrade mesin, bradsis.

Untuk suku cadang sendiri, bengkel TLS ini cukup lengkap. Walaupun agak lama cari onderdilnya, indent 2 hari sampai 2 minggu. Maklum motor tua, bradsis. “Biaya service ringan dikenakan Rp 30 ribu, service besar mulai Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta. Sedang paket tune up atau bore up Rp 3,5 juta sampai Rp 6 juta,” ujar mekanik TLS .

Gak hanya itu, prestasi TLS di dunia skuter sudah cukup banyak, dari ajang balap road race, drag bike dan trail. Bahkan pelanggan sering menyebutnya, Dokter 2 stroke Vespa, karena kepiawaiannya menangani Vespa 2-tak dan para pelanggan cukup puas dengan hasil garapan pria ramah tersebut.

Gak percaya? Monggo samperin aja markasnya, bradsis..

Tawon Lanang ScooterRace (TLS): Jl. Sukun Raya, Karang Bedo, Kulon Utara JEC, Bantul, DI. Yogyakarta, Jateng. Telp: 08157916771.

Text: Danu, Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Danu
  32 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Wah salah nama itu mas
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !