Forum Nouvo Indonesia (FNI), Doa dan Penggalangan Dana untuk Ryrin
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
27
Feb
2017

Forum Nouvo Indonesia (FNI), Doa dan Penggalangan Dana untuk Ryrin

  6571   0

JAKARTA, ME. Rejeki, jodoh, dan maut kita gak ada yang tahu, bradsis. Untuk itu, kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara selama di jalanan, baik siang atau di malam hari. Selain itu, jangan lupa menggunakan safety gear atau perlengkapan riding agar bisa terhindar atau mengurangi luka-luka karena accident alias kecelakaan..

Tepat pada tanggal 14 Februari lalu, terjadi kecelakaan tunggal pada member komunitas Matic17 Jakarta di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur, selepas menghadiri acara Sarasehan Wilayah Satu FNI (Forum Nouvo Indonesia) di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Itu terjadi pada Fadillah Al’Adzan bersama pacarnya, Ryrin Mainita Sari, yang mengendarai Yamaha Nouvo.

“Sebetulnya agak telat dengar info tersebut. Berita yang didapat dari rekan kami (member FNI), yang kebetulan dekat juga sama Fadilah, dan bahwa Ryrin mengalami koma selama kurang lebih 3 minggu pasca kecelakaan. Meski mereka bukan member FNI, tapi kami tetap membantu dengan membuka penggalangan dana buat Ryrin yang membutuhkan biaya cukup banyak selama di RS,” ungkap Stephanie Lucia, Aktivis FNI.

Kecelakaan yang menimpa Ryrin, sapaan pacar dari Fadillah A’Adzan ini mengalami luka yang cukup serius. Tempurung belakang kepala retak setelah diketahui atau dirontgen oleh salah satu RS swasta di Jakarta. Sehingga wanita yang berusia 20 tahun ini mengalami koma atau gak sadarkan diri selama 3 minggu.

Selama operasi dan perawatan di RS tersebut sudah menghabiskan biaya yang cukup banyak, sekitar Rp 105 juta. Karena terbentur dana, kini Ryrin dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, dengan meninggalkan kekurangan biaya di RS sebelumnya.

“Sedang profesi kedua orang tuanya sebagai buruh tani di Lubuk Linggau, Palembang, SumSel. Dana hasil ngecrek atau penggalangan dana kloter pertama dapat terkumpul sebanyak Rp 20 juta dalam waktu 4 hari,” ungkap Stephanie Lucia atau yang kerap disapa Emak Amorex Loaxan.

Bantuan tersebut, datang dari berbagai klub pecinta Nouvo di FNI maupun komunitas lain. Seperti Iseng-Iseng Thailook Lubuk Linggau, Palembang. Selain itu, ada beberapa Speedshop daerah Depok, Jakarta, Bandung dan berbagai daerah di Indonesia juga turut support dalam Penggalangan Dana tersebut.

Meski dana sumbangan kloter pertama sudah diberikan secara langsung kepada keluarganya (19/02), maka penggalangan dana yang berikutnya (kloter kedua) dibuka kembali guna menutupi kekurangan biaya dan kebutuhan lainnya.

“Saya pribadi berharap ini bisa menjadi contoh untuk komunitas lain, bagaimana kita bisa melihat adanya solidaritas dan kemanusiaan yan tinggi diantara semua pecinta kendaraan roda dua tanpa membedakan jenis motor dan komunitasnya. Saya sungguh salut dan acungkan dua jempol buat solidaritas ini. Karena selama 4 hari, sumbangan mengalir dengan cepat. Semoga ini akan berjalan terus berkembang ke semua komunitas,” jelas Emak, selaku penanggung jawab penggalangan dana untuk Ryrin.

Dan yang terpenting adalah selama kita berkendara dalam rombongan dan merasa lelah atau mengantuk, jangan memaksakan diri untuk terus riding. Lebih baik, kita menepi atau berhenti sejenak hingga kondisi kembali fit dan jangan pernah malu, sungkan atau gensi buat mengutarakan kondisi badan kita ke rombongan atau road captain. Semoga kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya dan kita doakan agar Ryrin bisa cepat sembuh kembali di keluarganya. Aamiin.

Nah, bagi rekan-rekan komunitas atau klub roda dua se-Indonesia yang ingin memberikan sedikit rejeki buat membantu Ryrin, bisa menghubungi kontak atau rekening yang ada di bawah ini dan jangan lupa setelah mentransfer segera mengirim bukti transfernya ya, bradsis.

“Di sini saya bertanggung jawab penuh dengan semua dana yang masuk untuk Ryrin. Tapi, saya tidak akan bertanggung jawab terhadap uang yang masuk ke rekening lain atau pihak lain di luar Rekening BRI atas nama saya,” tutupnya.


Rekening BRI, atas nama : LUSIANA, 0392-01-022775-50-5.

Telp atau WhatsApp : 0822-1341-1236.

Pangkalan Amorex Loaxan Motor, Jl. HOS. Cokroaminoto, Gg. H. Mencong Dalam, No. 77, Depan SPBU Komplek Peruri, Mencong, Ciledug, Tangerang, Banten.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  38 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !