Perawatan Mudah Gaya Komunitas MV Agusta
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
PERAWATAN
03
Mar
2017

Perawatan Mudah Gaya Komunitas MV Agusta

  2009   0
Komunitas MV Agusta
Komunitas MV Agusta
Komunitas yang sedang melakukan safety riding
Komunitas yang sedang melakukan safety riding

JAKARTA, ME. Dalam hal perawatan, tiap motor memang berbeda, bradsis. Ada yang manja, tetapi ada juga yang bandel. Mungkin MV Agusta masuk dalam golongan bandel. Pasalnya, dalam hal perawatan motor ini terbilang mudah tanpa memakan banyak waktu..

Menurut William Tarjanto, selaku Chairman PT Motor Varese Indonesia (MVI), para pemilik dari MV Agusta bukanlah orang yang punya banyak uang, tetapi lebih paham akan sejarah dari merek MV Agusta, bradsis. Pastinya motor ini bukanlah untuk harian, melainkan untuk dibawa sunday morning ride, fun race, atau kegiatan bareng teman-teman.

Dalam hitungan minggu, motor ini lebih banyak terparkir di garasi, bradsis. Kalau hanya terparkir, lama kelamaan pasti akan mengalami masalah, mulai dari kelistrikan dan mesin yang susah nyala.

Febby Sagita, Ketua MV Agusta Owners Club Indonesia, memberikan saran untuk para pemilik motor Italia ini, bradsis. "Untuk masalah perawatan biasanya gampang, dalam satu minggu paling tidak dipanaskan 10 - 15 menit. Lebih bagus sambil dibawa riding supaya ban dan suspensi juga ikut bermain," terang Febby.

Agar lebih enak dipandang, pastinya wajib loe bersihin, bradsis. Tetapi yang wajib loe ingat dalam mencuci MV Agusta adalah letak sensor, karena sensor pada MV Agusta sangatlah rawan terkena air bertekanan dan bisa menyebabkan error.

"Saat mencuci sendiri atau dicuci orang lain harus hati-hati karena ada sensornya, biasanya terletak pada bagian setang, cukup semprot dengan air mengalir tanpa ada tekanan dari mesin steam, untuk bagian lainnya silahkan," jelasnya.

Cukup mudah kan perawatannya, bradsis? Namun, untuk penggantian oli dan service loe wajib berkonsultasi kepada mekanik supaya performa mesin selalu tokcer..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  42 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !