MXGP 2017, Seri 2: Trek Berlumpur Untungkan Crosser Berpostur Tinggi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOCROSS
04
Mar
2017

MXGP 2017, Seri 2: Trek Berlumpur Untungkan Crosser Berpostur Tinggi

  2397   0
MXGP 2017 Pangkal Pinang
MXGP 2017 Pangkal Pinang
Farhan Hendro
Farhan Hendro

PANGKAL PINANG, ME. Akibat hujan yang membuat sirkuit GOR Sahabuddin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, yang menjadi tuan rumah seri 2 MXGP 2017 menjadi berlumpur. Bukan hanya menyulitkan para crosser dunia aja, bradsis. Crosser nasional juga cukup kesulitan, salah satunya bagi Farhan Hendro..

Crosser wild card yang membela tim Kawasaki Greentech Cargloss AHRS ini mengungkapkan, lintasan yang becek di hari Sabtu (4/3) memang cukup menyulitkan. Apalagi dengan postur tubuh orang Indonesia yang rata-rata di bawah crosser dunia.

“Trek beceknya parah banget, crosser dunia tentunya bisa diuntungkan dengan tinggi badan, karena jika melewati lintasan berlumpur mereka lebih mudah mengendalikan motornya. Bahkan, crosser bule yang pendek-pendek juga sulit masuk top 5,” ungkap Farhan.

“Mudah-mudahan saat race besok cuaca panas, jadi balap bisa lancar, maksudnya, saya saja boro-boro buat maju, di lintasan lurus aja terasa berat karena ketahan sama lumpur,” tambahnya.

Memang karena berlumpur, kelas MX1 (450 cc) dan MX2 (250) hanya menjalani sesi latihan aja, bradsis. Catatan waktu para crosser dunia juga jadi makin lambat, jika saat di Qatar bisa menembus angka 1.49 detik, di Pangkal Pinang cuma tembus 2.39 detik.

Tapi itu baru catatan waktu saat latihan bebas, bradsis. Informasinya karena trek kurang bagus, hasil tersebut langsung dipakai buat race, dan tentunya time para crosser dunia bakal bisa lebih kencang lagi..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !