Sakit Hati, ini Pernyataan Aleix Soal Perlakuan Suzuki
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Mar
2017

Sakit Hati, ini Pernyataan Aleix Soal Perlakuan Suzuki

  9960   0

ITALIA, ME. Pindahnya Aleix Espargaro dari tim Ecstar Suzuki ke Aprilia Racing, ternyata banyak menimbulkan tanda tanya. Meski para GP Mania yakin bahwa rider asal Spanyol tersebut tidak mempunyai masalah, tapi Aleix malah membocorkan hal yang sebenarnya.

Aleix menuturkan bahwa pihak Suzuki tidak melakukan pemberitahuan terhadap dirinya dahulu mengenai kepindahan Andrea Iannone ke tim asal Jepang tersebut. Malah, Aleix pun mengetahui kabar tersebut dari tim mekaniknya pada seri keenam MotoGP yang digelar di Mugello, Italia.

“Hal tersebut menyakiti saya. Sebenarnya, saya diperlakukan seperti raja ketika bersama Suzuki selama dua tahun. Saya mempunyai semua yang saya butuhkan, saya mempunyai itu. Itu semua sangat fantastis,” ujar Aleix.

“Tapi, di bagian terakhir, seperti yang mereka lakukan... Maksudku, jika mereka memutuskan untuk menggantikan saya dengan Iannone, itu oke dan saya setuju. Saya juga bukan bos Suzuki. Tapi, cara mereka melakukan hal tersebut, di tengah musim, dan dengan para tim mekanik sebelum saya tahu yang sebenarnya,” tambah kakak dari Pol Espargaro.

Mendengar kabar tersebut, Aleix pun kaget, bradsis. Pernyataan bahwa Iannone bakal menggantikan dirinya di musim 2017 pun, membuat Aleix merasa bahwa potensinya untuk mengembangkan GSX-RR dipandang sebelah mata.

“Bagi saya, itu bukan cara untuk melakukannya. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar menyakiti saya karena saya tidak kompetitif. Ini sangat mudah dimengerti. Saya tidak kompetitif sehingga yang lain bisa datang. Hal ini sangat jelas, tapi cara melakukannya...”, papar Aleix.

Namun, kepindahannya ke tim Aprilia merupakan sebuah motivasi bagi Aleix, karena banyak yang mengatakan bahwa setelah dirinya meninggalkan Suzuki dan memilih Aprilia, adalah sebuah pilihan yang gak gampang atau dengan kata lain mengalami dua langkah kemunduran. Dan itu yang membuat Aleix menjadi lebih bersemangat untuk mengembangkan RS-GP 2017.

“Apa yang saya suka dari proyek ini adalah bahwa banyak orang yang mengatakan kepada saya, setelah meninggalkan Suzuki dan sekarang Aprilia adalah dua langkah ke belakang. Ini yang membuat saya banyak termotivasi. Saya pikir, kita mulai lebih baik dari apa yang ada di benak orang kebanyakan,” tutup Aleix. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  316 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !