MXGP 2017, Seri 2: Farhan Hendro Curi Poin di MXGP Pangkal Pinang
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
07
Mar
2017

MXGP 2017, Seri 2: Farhan Hendro Curi Poin di MXGP Pangkal Pinang

  7292   0
Farhan bersama sang ayah, dan sponsor dari Cargloss
Farhan bersama sang ayah, dan sponsor dari Cargloss
Farhan Hendro
Farhan Hendro

PANGKAL PINANG, ME. Farhan Hendro menjadi crosser Indonesia tercepat di MXGP 2017 seri 2 yang berlangsung di Pangkal Pinang, Bangka Belitung (5/3). Turun di kelas MX1 (450 cc), meskipun finish di posisi 20, pembalap asal Depok, Jawa Barat, ini berhasil mendapatkan poin untuk Indonesia, bradsis..

“Strategi saat balap sebenarnya saya tahu kemampuan saya bagaimana. Saya coba tetap konstan, dan jangan sampai jatuh atau buat kesalahan, serta bisa kuat selama 30 menit di trek,” ungkap Farhan kepada tim MotorExpertz.

Farhan juga mengatakan, lintasan sirkuit memang sangat rusak dan berlumpur, jadi juga harus bisa jaga kondisi motor, karena terlalu over juga bisa bikin motor overheat, bradsis.

“Kemarin sebenarnya peluang Indonesia cukup besar, karena banyak crosser yang stuck di lubang lumpur. Seharusnya fokus di kitanya aja. Saya juga sebenarnya bisa lebih baik lagi kalau misalnya lap terakhir gak stuck dan kopling kebakar. Tapi alhamdulillah bisa nyumbang poin buat Indonesia,” tambahnya.

“Terima kasih banyak buat IMI (Ikatan Motor Indonesia), Menteri Pemuda dan Olah Raga dan pak Judiarto yang sudah mendatangkan MXGP ke Indonesia. Ini kesempatan yang sangat langka, membuka mata dunia bahwa motocross Indonesia mampu bersaing di crosser dunia. Ya, walaupun masih belum berbuat banyak, seenggaknya mereka jadi tahu Indonesia,” pungkas crosser Kawasaki Greentech Cargloss AHRS.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  226 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !