Cornering Tangerang Terus Pertahankan Solidaritas
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
08
Mar
2017

Cornering Tangerang Terus Pertahankan Solidaritas

  1736   0

TANGERANG, ME. Membuat suatu organisasi cukup mudah, namun mempertahankannya yang sulit, bradsis. Karena setiap pengurus dalam perkumpulan itu harus bisa menaungi aspirasi para membernya, sehingga solidaritas tetap terjaga. Seperti yang terjadi pada komunitas Contra alias Cornering Tangerang.

Contra ini bukan sebuah komunitas dengan tunggangan satu merek atau setipe, melainkan wadah para pecinta motor yang doyan rebah alias cornering. Meski mereka gak selalu menetap, tapi koordinator terus berusaha bernegosiasi di lokasi latihan demi member Contra.

"Di usia ke-3 ini Contra tetap solid, meski cobaan terus berdatangan. Baik dari tempat kita latihan dan juga para anggotanya. Sekarang ini masih berkumpul dan latihan di daerah BSD, Serpong, Banten," papar Yanuar Pica, salah satu pendiri Contra.

Untuk merayakan syukuran tersebut dilakukan di salah satu rumah anggota Contra, Sahrul Black yang bermukim di daerah Perum Kopti, Jakarta Barat, bersama 15 member yang lainnya. Gak hanya itu aja brad n sist, tapi juga membahas soal kemajuan dari Contra dengan terbenturnya lokasi latian mereka. "Kali aja IMI Banten, mau kasih tempat yang layak ya, bradsis. Aamiin," celetuk Yanuar.

Alhasil, dengan berlangsungnya acara tersebut bisa membuahkan hasil yang baik bagi member-member dan yang terpenting adalah untuk terus mempertahankan sebuah komunitas. Karena untuk tetap loyal itu cukup sulit, ketimbang mendirikan suatu komunitas.

"Apalagi kita yang komunitasnya membutuhkan tempat khusus guna menambah skill dalam berkendara. Karena untuk mempertahankannya butuh pengorbanan, kesabaran, dan kekompakan dalam mencari solusi atau tempat yang terbaik bagi Contra agar target bisa tercapai," tutup Johan Winata, koordinator Contra.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: istimewa
  18 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !