Kejurnas MX 2017, Seri 1: Crosser RPD MX Saling Sharing Soal Balap di Tambakrejo
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOCROSS
11
Mar
2017

Kejurnas MX 2017, Seri 1: Crosser RPD MX Saling Sharing Soal Balap di Tambakrejo

  3953   0
tim RPD MX melakukan pengecekan sirkuit
tim RPD MX melakukan pengecekan sirkuit
tim RPD MX melakukan pengecekan sirkuit
tim RPD MX melakukan pengecekan sirkuit

YOGYAKARTA, ME. Menghadapi Kejurnas Motocross (MX) 2017 seri 1 di sirkuit Tambakrejo,Sleman, Yogyakarta (11-12/3), tim Racing Pemuda Depok (RPD) sudah tiba di lokasi sirkuit dan seluruh pembalapnya juga sudah melakukan pengecekan kondisi lintasan, bradsis..

Tim motocross asal Depok yang fokus di kelas pemula ini memang sebagian sudah ada yang pernah balap di sirkuit Tambakrejo dan sebagian memang baru pertama kali. Jadi, beberapa crosser pun saling sharing untuk memberikan tips dan trik buat balap besok.

“Crosser kami memang sebagian ada yang baru pertama kali, dan ada yang sudah pernah balap di Tambakrejo. Seperti Panji Mahesa yang sudah punya pengalaman balap di sana, dia juga coba memberi masukan untuk crosser pemula lainnya dalam memilih racing line, titik pengereman, dan titik loncatan di tabletop,” ujar H.Hasbullah Rahmad, selaku tim leader RPD MX.

Ayah dari crosser Panji Mahesa ini juga menambahkan, untuk di seri 1 Kejurnas MX 2017 ini khususnya buat para crosser pemula di timnya tersebut fokus untuk mencari settingan motor dulu, bradsis.

“Di seri 1 Kejurnas MX 2017 ini, untuk para crosser pemula kita belum ada target khusus, yang penting motor enak aja dulu, kita yang nonton juga jadi enak tentunya,” tambah pria yang akrab disapa Pak Has ini.

Pada seri 1 Kejurnas MX 2017, RPD MX sebenarnya tidak dalam kondisi squad yang komplit, bradsis. Beberapa crossernya harus absen di seri perdana kali ini, seperti Ullah Ojeng yang harus absen dikarenakan ujian di sekolahnya dan M. Ridwan yang terbentur masalah usia di kelas 85 cc yang seharusnya masih bisa balap di tahun ini.

Biarpun dengan squad yang tidak komplit, tentunya harus tetap gass terus...

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  101 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !