Suryanation Motorland 2017: Kolaborasi Builder Nasional Dengan Builder Internasional
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
13
Mar
2017

Suryanation Motorland 2017: Kolaborasi Builder Nasional Dengan Builder Internasional

  8684   0
Suryanation Motorland 2017 iconic bike
Suryanation Motorland 2017 iconic bike

JAKARTA, ME. Tahun lalu, Iconic Bike Suryanation Motorland diciptakan oleh ketiga juri, bradsis. Namun di tahun ini, “Collaboration Brings Perfection” yang menjadi tema acara akan membuat para pemenang 2016 berkolaborasi menciptakan motor Iconic bike Suryanation Motorland 2017..

Di tahun 2017, Suryanation Motorland melibatkan 3 builder nasional di antaranya Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta), bradsis.

Bimo Hendrawan akan menjadi mentor untuk kedua pemenang yang akan berkolaborasi, yaitu Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan), dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) untuk menggarap Moto Guzzi V7 II Stone.

Brad Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Motorland dari Semarang) dan Hendra (pemenang Suryanation Motorland dari Makassar), yang dimentori oleh Tommy Dwi Djatmiko juga akan menggarap Moto Guzzi V7 II Stone.

“Melalui event Suryanation Motorland 2017, Piaggio Indonesia ingin lebih mendekatkan Moto Guzzi kepada para pecinta roda dua di Indonesia. Sebagai motor premium kebanggaan Italia yang mudah dicustom sesuai selera dan karakter dari ridernya. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mengapresiasi dan mendukung perkembangan custom culture di Indonesia,” jelas Robby Gozal sebagai PR dan Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

M. Yusuf Adib Mustofa sebagai pemenang Best of The Best akan berkolaborasi dengan builder ternama dari Jepang, Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company, dengan motor Harley Davidson Sportster. Kolaborasi ini akan dimentori oleh Lulut Wahyudi, bradsis.

Terpilihnya Cherry bukan tanpa alasan atau kedekatan aja, bradsis. "Kita mengetahui banyak builder, tetapi tidak banyak builder yang membuka diri untuk membagi ilmu, selain itu Cherry terbilang mudah dalam berkomunikasi, baik melalui telepon, email, dan lain-lainnya," tambah Lulut.

Nantinya, ketiga motor ini akan digarap dengan kurun waktu satu bulan, dan ketiga motor ini bakal diboyong ke-8 kota yang menyelenggarakan Suryanation Motorland 2017, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  332 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !