Setting GSX-RR Gak Diutak-atik, Iannone Fokus Adaptasi Braking Style
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
15
Mar
2017

Setting GSX-RR Gak Diutak-atik, Iannone Fokus Adaptasi Braking Style

  1482   0
Setting GSX-RR Gak Diutak-atik, Iannone Fokus Adaptasi Braking Style
Setting GSX-RR Gak Diutak-atik, Iannone Fokus Adaptasi Braking Style

QATAR, ME. Biasa bejek gas Ducati, Andrea Iannone cukup kewalahan adaptasi dengan Suzuki, bradsis. Setelah serangkaian sesi tes pra-musim, Iannone juga masih terus beradaptasi dengan GSX-RR. Bahkan, urusan setting pun gak diutak-atik..
 
Iannone lebih fokus ke masalah braking style, karena ini yang bikin dirinya bisa raih catatan waktu yang tajam. Namun, Ducati dan Suzuki gak bisa diperlakukan dengan sama, bradsis. Gak jarang Iannone crash karena maksain braking style Ducati ke Suzuki.
 
Maverick Vinales yang bisa menang dengan GSX-RR punya cara ngerem yang berbeda. Vinales mengerem dengan dalam saat motor dalam keadaan tegak, sebelum merebah ke tikungan. Sementara Iannone, mengerem sambil mengajak rebah motor. Alhasil, gak jarang Iannone kehilangan grip ban depan.
 
"Saya bisa sangat kencang di tikungan, bahkan terkadang lebih cepat dari Maverick dengan Suzuki. Tapi perbedaannya adalah saat pengereman. Maverick dan saya punya dua braking style yang berbeda. Tentunya saya coba mengadaptasikannya. Sepertinya saat ini cara tersebut adalah cara yang unik untuk bisa lebih cepat dengan motor ini," ungkap Iannone.
 
"Saya tidak mengubah banyak setting motor. Hanya hal-hal kecil, karena dengan motor ini, ubahan kecil bisa membawa perubahan yang besar. Tapi dibanding tahun lalu, Suzuki yang sekarang masih mirip. Saya tidak mengutak-atik terlalu banyak. Saya lebih coba beradaptasi," tuntasnya.
 
Meski begitu, Iannone tetap jadi pembalap yang diwaspadai bakal mengacak-acak barisan depan saat balapan nanti, bradsis. Pasalnya, dalam beberapa sesi tes pra-musim, catatan waktu Iannone juga sangat bersaing dengan pembalap pabrikan lainnya..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  19 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !