IRS 2017, Seri 1: Doni Tata Balap Road Race Lagi
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ROAD-RACE
19
Mar
2017

IRS 2017, Seri 1: Doni Tata Balap Road Race Lagi

  2609   0
Doni Tata Pradita
Doni Tata Pradita
Doni Tata Pradita
Doni Tata Pradita

SENTUL, ME. Lama tak terdengar di ajang balap nasional, Doni Tata Pradita tahun ini kembai ke aspal lintasan balap, bradsis. Pembalap asal Yogyakarta ini turun di Indospeed Race Series (IRS) 2017 di kelas Sport 250 bersama tim Mahadaya Abirawa PME Garuda Racing..

“Balik balapan lagi sebenarnya memang kemauan sendiri, dan juga ada kontrak dengan tim. Di IRS 2017 seri 1 ini mungkin untuk adaptasi dan pengenalan lagi dengan kondisi sirkuit. Motor juga sebenarnya belum kompetitif karena persiapan juga dadakan, mungkin seri selanjutnya harus prepare lebih awal lagi untuk setting motor agar maksimal,” ujar Doni saat ditemui langsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (18/3).

“Kendalanya mungkin di feeling aja masih agak kaku, braking, cornering, dan racing linenya masih cari lagi. Ya mudah-mudahan di debut kembalinya saya ke road race bisa 10 besar,” tambahnya.

Setelah sempat absen di balap road race, mantan pembalap Moto2 ini sempat aktif mengikuti ajang Kejurnas Motocross hingga tahun 2015 lalu. Doni pun menambahkan untuk saat ini motocross hanya untuk latihan fisik, dan balap sebenarnya yang dia ikuti hanya di IRS 2017, mungkin juga akan ikut Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, bradsis.

“Motocross cuma buat fisik aja, gak ada rencana buat balap lagi. Mungkin saya tahu kemampuan saya sudah mentok, dan untuk bersaing kelas MX2 Junior atau naik ke MX2 juga berat, crosser Indonesia sekarang banyak yang bagus,” pungkasnya.

Oke deh, welcome back Doni! Semoga karirnya kembali bersinar di ajang balap nasional. Ciao..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  37 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !