DAM Kirim Ikatan Motor Honda di Jabar ke Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-UPDATE
23
Mar
2017

DAM Kirim Ikatan Motor Honda di Jabar ke Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional

  4889   1
Kompetisi safety riding regional Jawa Barat
Kompetisi safety riding regional Jawa Barat
Kompetisi safety riding regional Jawa Barat
Kompetisi safety riding regional Jawa Barat

BANDUNG, ME. Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) akan membuktikan kemampuan dan keahliannya dalam berkendara sepeda motor, bradsis. PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat, kini menjadi fasilitator untuk menghantarkan mereka dalam kompetisi tingkat nasional yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Mei 2017 mendatang di Surabaya..

Sebanyak 18 paguyuban telah mengirim 35 perwakilan untuk berkompetisi dalam tingkat regional di Bandung (18-19/3). “Kompetisi Safety Riding merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang diadakan oleh DAM untuk anggota komunitas di seluruh Paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat.Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya,” ujar Lerri Gunawan, selaku General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori, laki-laki untuk kelas Sport dengan menggunakan Honda CB150R StreetFire, dan perempuan pada kelas Matic dengan menggunakan Honda Vario 150, bradsis. Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM, menjelaskan bahwa kompetisi ini mempertandingkan keseimbangan dengan watu terlama dan slalom course untuk menguji handling berkendara.

Penilaiannya cukup ketat lho, mulai dari safety check, postur berkendara, pengoperasian sepeda motor, dan yang terakhir melalui jalur yang telah ditentukan. Tujuan dari penilaian ini supaya rider bisa melihat kondisi di jalan, kapan harus pelan, dan kapan harus cepat mengendalikan motor, bradsis.

“Kami berharap seluruh peserta kompetisi safety riding dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” tambah Lerri.

Berikut nama pemenang kompetisi safety riding 2017 regional Jawa Barat :
Kategori Sport :
1. Khaerul Haryadi - Ikatan Motor Honda Bandung
2. Deri Krisnandi - Ikatan Motor Honda Bandung

Kategori Matic :
1. Annisa Lucy Prigita  - Komunitas Honda Motor Bogor
2. Kunthi Kayati - Ikatan Motor Honda Bandung

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  119 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Acheter Tadalis Sx Original Kamagra Livraison Express Priligy De 30 viagra Diflucan Without Prescription
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !