Tak Terbendung, Vinales Masih Nyaman Jadi yang Tercepat
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
25
Mar
2017

Tak Terbendung, Vinales Masih Nyaman Jadi yang Tercepat

  2626   0
Tak Terbendung, Vinales Masih Nyaman Jadi yang Tercepat
Tak Terbendung, Vinales Masih Nyaman Jadi yang Tercepat

LOSAIL, ME. Hari kedua udah berlalu, FP1 dan FP3 nama Maverick Vinales selalu ada di urutan teratas. Dilihat dari catatan waktu, Vinales juga yang paling konsisten berada di 1 menit 55 detik, bradsis. Kalo dilihat, pesaing terdekatnya kali ini adalah Marc Marquez..
 
Catatan waktu antara Vinales dan Marquez enggak berbeda jauh. Keduanya juga sama-sama konsisten, meskipun kondisi trek juga enggak 100 persen. Bahkan, Marquez mengakui Vinales lebih cepat darinya. Tapi belum tentu hal yang sama terjadi juga saat balapan nanti.
 
"Saya senang, motor kami ada di level yang baik, tapi kami masih harus meningkat. Kami ingin bisa lebih konstan catatan waktunya. Kami juga ingin menjaga ban agar bisa bertahan lebih lama, karena hari ini bisa dibilang bencana. Tidak ada grip di ban belakang," ungkap Vinales.
 
Emang enggak sedikit yang ngalamin crash, bradsis. Bahkan, di kelas Moto3 dan Moto2 juga terjadi hal yang serupa. Vinales juga sempat crash, tapi kali ini bukan karena masalah grip, murni karena kesalahannya sendiri.
 
"Saya mengerem terlalu terlambat dan posisi motor lebih miring. Saya juga keluar dari jalur. Jadi, itu sepenuhnya kesalahan saya," ujarnya.
 
Selain Marquez, menurut Vinales yang bakal jadi pesaing terdekatnya nanti adalah pembalap Ducati, Andrea Iannone, Valentino Rossi, bahkan Johann Zarco pun menurutnya juga punya potensi berada di barisan depan..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  69 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !