Lagi-lagi Runner Up, Dovi Kalah Karena Pilihan Ban
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Mar
2017

Lagi-lagi Runner Up, Dovi Kalah Karena Pilihan Ban

  8949   0
Lagi-lagi Runner Up, Dovi Kalah Karena Pilihan Ban
Lagi-lagi Runner Up, Dovi Kalah Karena Pilihan Ban

LOSAIL, ME. Andrea Dovizioso raih hasil yang sama seperti tahun lalu, finish sebagai runner up di seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Ducati terdepan ini kalah karena perbedaan ban aja dengan Maverick Vinales yang jadi pemenang, bradsis..

Dovi dan timnya emang mengambil resiko dengan menggunakan ban belakang soft, sementara Vinales pakai tipe medium. Tapi melihat kelembaban trek, menurut Dovi ini adalah pilihan yang tepat.

"Kami kira balapan akan berjalan lebih lambat temponya. Jadi, jika tidak di-push dengan keras, Anda bisa menjaga performa ban. Semua berjalan dengan baik, karena setelah (Johann) Zarco crash, saya memimpin, dan saat itu saya bisa menjaga performa ban, dan inilah satu-satunya cara untuk bisa menyelesaikan balapan dengan Maverick," ungkap Dovi.

"Saya tahu ini karena dia punya speed yang lebih baik dan ban yang lebih keras. Saya mencoba untuk konsisten, tapi tidak menggunakan selurut potensi ban belakang. Saya lakukan itu, tapi di lima lap terakhir saya merasa performa ban belakang menurun cukup banyak," tambahnya.

Menurut Dovi, kekalahannya kali ini juga dikarenakan faktor cuaca, bradsis. Cuaca yang enggak normal ini bikin jalannya balapan juga jadi sulit diprediksi. Setidaknya, Desmosedici GP17 udah terlihat potensinya, meskipun masih ada banyak area yang harus ditingkatin.

"Kami harus meningkatkan beberapa poin untuk bisa bertahan di barisan depan setiap serinya, karena saya tahu seberapa kuat rival saya. Mereka juga kuat di setiap trek dan setiap kondisi," ujar Dovi.

"Terlepas dari itu, saya senang, karena kondisi kali ini cukup sulit dan banyak pembalap yang melakukan kesalahan. Meraih 20 poin sudah sangat baik dan terima kasih untuk tim, karena mereka sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan melakukan strategi yang tepat untuk bisa finish kedua," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  294 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !