Asal Rajin, Rawat Motor Adventure Gak Mahal, Motor Pun Siap Tancap Gas
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
PERAWATAN
03
Apr
2017

Asal Rajin, Rawat Motor Adventure Gak Mahal, Motor Pun Siap Tancap Gas

  1180   0
Motor Adventure
Motor Adventure

JAKARTA, ME. Hobi otomotif bisa dibilang bukan hobi yang murah, bradsis. Mulai dari pembelian, perawatan, dan segala kebutuhannya, bahkan beberapa dari mereka pasti memiliki motor lebih dari satu. Misalnya, untuk kegiatan sehari-hari beda dan untuk melampiaskan hobi menggunakan motor yang berbeda..

Untuk urusan perawatan, hobi otomotif bisa dibilang murah jika loe rajin. Tapi akan mahal jika loe malas. Hobi adventure contohnya, walaupun nyaman untuk digunakan harian, pastinya loe berpikir dua kali pakai motor adventure kan, bradsis? Alhasil, motor ini terparkir doang di garasi usai diajak adventure.

Walaupun terparkir, motor ini pastinya harus siap tancap gas jika sewaktu-waktu ingin dipakai. Untuk itu, Lerry Rachmat Rizki, pemilik Caos Custom, berbagi sedikit tips untuk brader n sista penggemar motor adventure dan enduro.

"Perawatan hampir sama dengan motor harian, terlebih motor adventure harus rutin melakukan pengecekan dan pembersihan, misalnya seusai adventure ada baiknya motor dibersihkan dan cek lagi," ujar Lerry.

Pembersihan yang dimaksud adalah dicuci guna melepaskan kotoran, seperti tanah, debu, kerikil pada ban, dan sebagainya. Untuk pengecekan, diutamakan pada bagian kaki-kaki, semisal rantai harus kembali dilumasi cairan rantai, gemuk pada bearing roda, suspensi depan atau belakang.

Untuk mesin, ada baiknya motor selalu dipanaskan baik dalam keadaan parkir atau dibawa riding. "Penggantian oli usahakan rutin, biasanya dua kali adventure baru melakukan penggantian," tutup Lerry.

Asal rajin, merawat motor adventure enggak mahal kok, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  21 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !