Ragam Helm Adventure, Demi Keamanan Dalam Berkendara
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-AKSESORI
03
Apr
2017

Ragam Helm Adventure, Demi Keamanan Dalam Berkendara

  2296   0
Arai Tour Cross 3 DeTour
Arai Tour Cross 3 DeTour
Caberg Tourmax Sonic
Caberg Tourmax Sonic
Schuberth E1
Schuberth E1
X-Lite X-551
X-Lite X-551
Zeus Z-1200B
Zeus Z-1200B

JAKARTA, ME. Helm merupakan peranti yang utama dalam berkendara, bukan stylish atau sekadar dipakai biar gak ditilang, bradsis. Tapi, buat menjaga kepala rider selama perjalanan, baik itu jauh atau dekat sekalipun. Paling enggak bisa mengurangi benturan terhadap benda atau ketika accident.

Nah, mungkin helm ini bisa jadi pilihannya bagi yang demen adventure, turing keluar kota, atau bahkan harian. Sedang pemilihan helm gak harus motor sport atau batangan. Melainkan tunggangan tipe lain juga bisa menggunakannya, karena dalam berkendara itu wajib safety first, bradsis!

Info lengkapnya, silahkan dipilih sesuai selera dan kantongnya masing-masing!

Schuberth E1
Helm dari Jerman ini sudah cukup lama nongolnya, namun jarang ada orang tahu. Bahkan sudah dipakai diberbagai ajang balap dunia motorsport maupun Formula 1. Salah satunya, helm tipe modular ini. Fiturnya cukup banyak, batok bermaterial carbon composite, double visor, antifog atau anti embun, removable peak, padding dan micrometric chinstrap. Pilihannya corak beragam, doff polos sampai bermotif dengan kisaran harga Rp. 8,6 juta – 9,3 juta.

Caberg Tourmax Sonic
Tersedia warna matt black dan fluo yellow untuk helm yang dipatok harga Rp 3,8 juta ini. Pasalnya, tipe modular ini enak banget buat turing keluar kota, karena moncong peranti pelindung kepala bisa dibuka tutup, loh. Mau?

Ada ukuran m, L, dan XL, braysis. Untuk speknya berbahan thermoplastic shell, dual sun visor, antifog, removable peak, removable paddings, dan micrometric chinstrap.

Arai Tour Cross 3 DeTour
Merek helm ini memang paling laris. Selain helm full face non-cross, produk asal Jepang ada helm cross bergaya adventure. Keren, kan! Nah, pake helm ini gak harus naik motorsport, karena yang terpenting adalah keselamatan dalam berkendara.

Sedang fiturnya helm yang dibanderol Rp 6,9 juta bermaterial composite fiber shell, removable peak, removable paddings, dan double d-ring chinstrap.

X-Lite X-551
Produk yang masih satu grup dengan Nolan ini, juga mempunyai komponen pelindung kepala dengan tipe adventure. Bentuknya seperti helm full face biasa, tapi ada penambahan pet dan desain moncong helm bergaya cross.

Fitur untuk helmyang berharga dari Rp 4,5 – 5 juta ini Memiliki 3 lapis bagian terluar, VPS Sunscreen, TVS (Touring Ventilation System), comfort padding, dan tersedia untuk pemasangan N-Com bagi yang ingin memasang bluetooth intercom.

Zeus Z-1200B
Helm half face seharga Rp 490 ribu iArai (3)ni juga terbilang ramai penggunanya. Gak cuma itu, komponen pelindung kepala asal Vietnam ini juga banyak peminatnya, loh.

Mau itu dipakai harian, atau turing. Sedang modelnya fullface type, thermoplastic shell, removable peak, dan removable paddings. Pilihan warna ada putih polos dan bermotif.

Juragan Helm Jakbar : 0815-1899889

Touwanishop : 0812-90002020

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: teguh
  34 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !