Knalpot Yamaha Aerox 155VVA dan NMAX, Beda di Mounting Exhaust, Bradsis!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
KNOWLEDGE
08
Apr
2017

Knalpot Yamaha Aerox 155VVA dan NMAX, Beda di Mounting Exhaust, Bradsis!

  18340   0

CILEDUG, ME. Bagi penikmat adrenalin tinggi atau kecepatan, hal yang kerap dilakukan adalah dengan mengganti knalpot free flow alias racing. Kira-kira bisa gak ya, Yamaha Aerox 155VVA pakai knalpot NMAX? Daripada bingung, mending kita tanya sama spesialis knalpot..

Melihat sekilas sih, kayaknya mirip dan bisa pakai knalot racing-nya NMAX. Tapi, ternyata beda, bradsis! Seperti dimensi saluran gas buang Aerox agak pendek sedikit ketimbang NMAX. Sedang desain knalpot Aerox dibuat agak naik sesuai lekukan bodinya. Begitu juga peranti pembuangan punya NMAX.

"Untuk panjang silencer NMAX dan Aerox beda sekitar 5 cm. Desain lekukan leher knalpot dengan posisi pegangan di lubang exhaust gak sama lho!" terang Gondrong, spesialis knalpot merek SKR.

Masih lanjut pria berambut ikal ini, "Lekukan NMAX agak landai atau lurus. Membuat saluran gas buang lebih cepat dilepas. Sedangkan Aerox desainnya agak berliku, sehingga adanya tendangan balik dari gas buang dan gak sepenuhnya dilepas. Itulah yang bikin tenaga Aerox gak cepat habis."

Jadi, knalpot racing NMAX gak bisa dicolokin ke Aerox, karena beda posisi dan lekukan leher pembuangan tersebut. Di pasaran juga belum ada yang menjualnya, tapi knalpot merek SKR yang mangkal di dekat Pasar Lembang,  Ciledug, Tangerang, ini sudah siap buat diaplikasikan ke skutik anyar Yamaha tersebut, bradsis.

Harganya masih terjangkau, yakni Rp 450 ribu (standar racing) dengan material pipa leher stainless, las cacing, silencer plat galvanis dan yang model full racing dipatok Rp 650 ribu, materialnya full stainless dari leher sampai silencer.

SKR Racing Exhaust, Jl. Raden Patah, No. 90, Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang. Telp: 0812-89935598/0815-13943798

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  154 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !