Vinales Makin Pede, M1 Enggak Pernah Rewel
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
11
Apr
2017

Vinales Makin Pede, M1 Enggak Pernah Rewel

  2715   0
Vinales Makin Pede, M1 Enggak Pernah Rewel
Vinales Makin Pede, M1 Enggak Pernah Rewel

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Maverick Vinales semakinn percaya diri dengan M1 miliknya setelah meraih kemenangan kedua berturut-turut bersama Yamaha di musim 2017 ini, bradsis. M1 miliknya juga enggak pernah ngasih masalah sedari sesi latihan hingga balapan..

Vinales yang start dari posisi 6 emang awalnya kesulitan ngejar pembalap terdepan, yakni Marc Marquez. Masuk posisi 3 di lap pertama, Vinales harus melewati Cal Crutchlow terlebih dahulu.

"Saya kesulitan menyalip Cal, karena dia sangat bagus saat mengerem. Lalu, setelah saya menyalip Cal, saya berpikir untuk harus mengejar Marc, karena dia sangat cepat. Saya coba secepat mungkin tapi Cal masih ada di belakang dan sulit untuk lari darinya," ungkap Vinales yang mendapat posisi pertama setelah Marquez crash di lap-lap awal.

"Di 2 balapan ini, kami merasa sangat kuat dari awal pada hari Jumat sedari lap pertama dan itu sangat penting. Untuk balapan berikutnya, kami harus coba terus seperti ini. Tim saya dan Yamaha sangat termotivasi. Seri demi seri saya merasa lebih kuat dan sangat senang dan bersyukur," lanjutnya.

Awalnya, Vinales enggak percaya bisa menang di Argentina, bradsis. Pasalnya, nasib Vinales juga sering kali sial di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Dari 3 balapan, 2 kali gagal finish karena crash. Dengan 2 kemenangan berturut-turut ini, Vinales jadi pembalap pertama Yamaha yang berhasil meraih rekor tersebut setelah Wayne Rainey sejak 1990.

"Ketika saya bisa membalap seperti yang saya mau, saya bisa membuat ritme yang bagus. Kami tahu kami punya motor yang bagus, tapi kami masih harus bisa meningkat lagi," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  77 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !