Sekre Garage n Modified, Khusus Terima Modifikasi Bergaya Adventure
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-REKOMEN
15
Apr
2017

Sekre Garage n Modified, Khusus Terima Modifikasi Bergaya Adventure

  1120   0
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre
Bengkel Sekre

JAKARTA, ME. Lantaran sudah hobby dalam dunia otomotif, Indra Laksana  Riadi coba mulai membuat aksesori untuk motor miliknya, yaitu Bajaj Pulsar. Pasalnya, di awal kemunculan Pulsar, aksesori body kit sangat sulit untuk ditemukan. Untuk menemukan kepuasan dalam modifikasi, Indra membuat body kit sendiri bradsis..

"Awal gue bikin aksesori untuk motor Pulsar, tetapi karena memang sudah tidak produksi jadi gue berlanjut untuk membuat pannier," kata Indra owner dari Sekre Garage n Modified. Pannier merupakan box dengan bahan almunium, yang bentuknya kotak seperti koper, bradsis. Nama Sekre dalam dunia adventure kembali tenar dengan banyaknya permintaan.

Pembuatan pannier berlabel Sekre diimbangi dengan pembuatan plat bracket dan pelindung motor. "Saat ini gue lebih fokus dengan motor-motor modifikasi yang adventure, dan yang pasti dalam pengerjaan besi-besi bracket," tambah Indra.

Dalam memodifikasi, Indra lebih menyarankan untuk melakukan pengukuran terlebih dahulu, bradsis. "Untuk beberapa motor yang ingin modifikasi tampilan adventure sih lebih baik dimal (ukur) lebih dulu ke bengkel, biar sesuai. Terkecuali beberapa aksesori yang sudah gue produksi massal, seperti yang terbaru sekarang Yamaha NMAX," jelas Indra.

Untuk crash bar, Indra memilih pipa berukuran 2,2 mm, dan untuk bracket besi berukuran 2 mm, bradsis. Dengan alasan, ketika motor mendapat perlindungan, pastinya harus ada yang dikalahkan. "Bisa aja crash bar gue bikin kokoh, tetapi pasti sasis yang akan kalah, jadi mau tidak mau crash bar yang dikalahkan dan fungsinya meminimalisir," papar Indra.

"Finishing dan las-lasan sangan menjadi andalan Sekre, karena gue menghindari yang namanya dempulan, karena kalo ada dempulan, jatoh bisa gompal. Gue mending ditebelin las-lasannya dan nanti gue gerinda untuk menyamakan seluruh bagian dan nantinya masuk tahap pengecatan," pungkasnya.

Bengkel: Sekre Garage n Modified - Jl. Raya Pasar Pejuang No. 3, RT 04 RW 08, Bekasi, Jawa Barat. Telp: 0822-1017-6121.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  9 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !