SAC 2017, Seri 2: Terhindar dari Jatuh Massal, Saugi Podium Tiga
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
15
Apr
2017

SAC 2017, Seri 2: Terhindar dari Jatuh Massal, Saugi Podium Tiga

  2833   0
SAC 2017, Seri 2: Terhindar dari Jatuh Massal, Saugi Podium Tiga
SAC 2017, Seri 2: Terhindar dari Jatuh Massal, Saugi Podium Tiga

BURIRAM, ME. Dari lap-lap awal, para rider Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 di race kedua ini memang sangat rapat. Sehingga para pembalap sulit mencari sela untuk overtake. Sayangnya di last lap, pembalap India terlalu memaksakan diri dan akhirnya beberapa rider crash..
 
Terjadi juga sama pebalap Indonesia, Nur Al Fath yang posisinya sudah di depan dan siap meminang podium ikut terkena hantaman para pembalap lainnya. Alhasil, Al Fath hanya mampu finish ke-7.
 
"Sedikit lagi saya masuk garis finish dan siap melambaikan tangan bahwa saya juara pertama. Tapi,  sayangnya ada pembalap dari belakang langsung menghantam bagian kanan motor dengan cara late braking. Alhasil, bikin sebelas pembalap terjatuh," ucap Al Fath sambil menunjukkan knalpot besutannya rusak.
 
Di lain itu, dua pembalap Indonesia masih diberikan keberuntungan. Chepy Armansyah sempat berada di barisan depan, namun setelah beberapa putaran turun posisi cukup jauh. Dengan kejadian tersebut membuat Chepy masuk garis finish dan di posisi ke-4.
 
Dewi fortuna masih berpihak pada Ahmad Saugi, karena dapat menghindari  jatuh massal itu. "Hampir masuk di rombongan yang jatuh massal itu. Beruntungnya karena tarikan atas motor agak lemah,  jadi saya bisa menghindar dari kejadian itu dan bisa finish ketiga," ungkap pria asal Jakarta ini.
 
Dari semua jerih payah, three musketeer Suzuki Indonesia itu masih diberikan keberuntungan. Alhasil,  berkat kesabaran dan bermain aman para rider Indonesia bisa naik podium, bradsis..

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !