Modifikasi Yamaha V-Ixion 2007: Motor Lama Jadi Lebih Berwarna
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
16
Apr
2017

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2007: Motor Lama Jadi Lebih Berwarna

  5556   1

Gn. BUNDER, ME. Setiap tahunnya, pasti pabrikan motor mengeluarkan produk baru, seperti Yamaha V-Ixion nongol tipe anyar. Dengan begitu para pemilik tunggangan lama agak kebingungan karena keluar motor baru. Namun, buat Rian Apriansyah, gak lantas jadi ngiler dengan adanya V-Ixion tipe baru..

Doi punya siasat biar besutan kesayangannya makin eye catchy. "Memang sih agak tergiur buat ganti tunggangan, tapi bakalan keluar dana lagi. Biar kelihatan lebih fresh lagi, gue upgrade tampilan dengan airbrush grafis. Jadi meski motor lama, kelihatan lebih berwarna," ungkap pemilik V-Ixion tahun 2007.

Alhasil, besutan tersebut diserahkan ke bengkel Cusmoy Airbrush, spesialis airbrush di daerah Ciapus, Bogor, Jawa Barat. Konsep yang diterapkan model grafis, namun Rian gak pengen terlalu ribet dari corak tersebut. "Tarikan garisnya dibuat simpel, biar enak dipandang dan memadukan warna yang kontras," jelas Obay, Airbrusher Cusmoy Airbrush.

Buat memadukan warna cat biru, putih, pink, dan silver tersebut, komponen pendukung juga mengaplikasikan rona krom. Jadi, tampang motor sport injeksi Yamaha ini terlihat kontras. "Peranti aftermarket gak terlalu banyak, bikin yang minimalis," lanjut Rian, yang bermukim di daerah Kampung Babakan, Gn. Bunder, Bogor, Jabar.

Pada bagian kaki-kaki juga disesuaikan, yakni pake pelek Taksago Excel Asia, ukuran 140x17 depan dan 160x17 di belakang. Sedang ban disematkan merek Comet M1, 70/90-17 dan di belakang Duro lebar 90/80-17. Untuk suspensi karyawan swasta ini gak menggantikan dengan produk aftermarket alias masih mempercayakan peranti aslinya.

"Cuma biar tampangnya lebih cihuy, tabung sok depan diukir atau dibubut plus krom. Sedang monosok hanya di lebur cat sesuai warna crank case. Kalo swing arm juga masih bawaan pabrik, tapi dibikin bolong-bolong," ungkapnya.

Namun, dari part pendukung yang nempel di vixi 2007 ini ada yang berbeda dari motor biasanya. Yakni, pada saluran gas buang motor batangan yang posisinya berada disebelah kiri. Waduh, bae-bae tuh yang bonceng, bisa maknyus kalo gak tahu. "Sengaja karena pengen yang beda dari lainnya," tutupnya.

Pesan Inspiratif: Untuk tampil lebih fresh, gak perlu tebus motor baru. Tapi, dengan bermain airbrush tampang lama makin berwarna.

Saran Tim ME: Agar lebih berhati-hati untuk pembonceng baru, karena posisi knalpot ada disebelah kiri

Penilaian Tim ME: (8*) Keren. Tampil lebih fresh dan berwarna

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Pelek: Takasago Excel, 140x17 & 160x17, Ban: Comet M1, 70/90-17 & Duro, 90/80-17, Sok depan belakang : standar custom, Lampu depan: proji, Handgrip: aftermarket, Jok: Somjin, Body: standar full airbrush grafis, Spakbor depan: honda beat, Setang: model jepit.

Cusmoy Airbrush : 0857-78879162

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Teguh
  61 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !