Yamaha dan Pembalapnya Punya Dua Rekor untuk Dicetak di Austin
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Apr
2017

Yamaha dan Pembalapnya Punya Dua Rekor untuk Dicetak di Austin

  3101   0
Yamaha dan Pembalapnya Punya Dua Rekor untuk Dicetak di Austin
Yamaha dan Pembalapnya Punya Dua Rekor untuk Dicetak di Austin

AUSTIN, ME. Sirkuit Austin, Texas, akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017 untuk seri ketiga akhir pekan ini, bradsis. Di sini, tim pabrikan Yamaha dan pembalapnya punya 2 rekor untuk dicetak..

Rekor pertama tentunya adalah kemenangan ketiga Maverick Vinales secara berturut-turut. Pembalap muda asal Spanyol yang musim ini baru bergabung dengan Yamaha udah sukses menjuarai dua seri pertama musim ini.

Enggak sedikit yang bertanya-tanya apakah Vinales akan mencetak hatrick di Austin. Pasalnya, pesaing terkuat di sana adalah Marc Marquez yang selalu menguasai podium utama selama 4 musim terakhir ini.

"Saya tahu Marc sangat bagus di sana, tapi sirkuit itu juga menjadi salah satu favorit saya dan sirkuit dimana saya bisa membalap lebih cepat. Jadi, kami akan menghadapi seri ketiga dengan mental yang sama," ungkap Vinales.

"Kami akan coba mencari setting yang bagus dan kami tahu kami punya motor yang bagus dan yang harus kami cari tahu adalah bagaimana agar bisa lebih kencang. Kami akan bekerja keras dan Texas adalah trek yang bagus untuk saya, dengan perubahan arah dan tikungan yang sangat cepat, serta hard braking. Saya cukup optimis kami bisa meraih hasil yang baik di sana," lanjutnya.

Rekor kedua adalah untuk Yamaha sendiri, bradsis. Jika Vinales atau pembalap Yamaha lainnya bisa menang di sirkuit tersebut, maka Yamaha akan merayakan kemenangannya yang ke-500.

"Austin bagi saya adalah trek yang sulit tapi saya suka. Tahun lalu saya sangat kuat dan setelah warm up hanya saya satu-satunya yang punya kecepatan untuk bisa mendekati Marquez. Tapi sayangnya, saat balapan saya melakukan kesalahan dan crash. Jadi, saya ingin mencoba dan membalap dengan baik di sana," ujar Valentino Rossi yang seri sebelumnya merayakan balapannya yang ke-350 dengan podium kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  61 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !