Akhirnya Rossi Temukan Setting M1 yang Pas Untuk Michelin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Apr
2017

Akhirnya Rossi Temukan Setting M1 yang Pas Untuk Michelin

  7074   0
Akhirnya Rossi Temukan Setting M1 yang Pas Untuk Michelin
Akhirnya Rossi Temukan Setting M1 yang Pas Untuk Michelin

AUSTIN, ME. Valentino Rossi akhirnya berhasil lolos kualifikasi dan start dari barisan pertama di tempat ketiga, bradsis. Rossi mengaku udah mulai menemukan titik terang untuk setting M1 yang pas dengan ban Michelin musim ini..
 
Pada saat sesi tes pra-musim hingga beberapa seri yang lalu, Rossi mengeluh ban Michelin musim ini terlalu soft untuk motornya. Efeknya, M1 menjadi kurang stabil khususnya saat pengereman untuk masuk tikungan, bradsis.
 
"Di Argentina, kami memodifikasi balance motor cukup banyak dan sekarang saya punya feeling yang lebih baik. Kami akhirnya memahami sesuatu yang penting. Dibanding dengan dua seri sebelumnya, ini lebih baik. Saya bisa membalap dengan lebih baik, dan sepertinya untuk saya, ban depan soft tidak bermasalah," terang Rossi.
 
Rossi yang sebelumnya sering kali start dari barisan ketiga dan keempat sekarang start dari barisan pertama. Menurutnya, hal ini penting untuk bisa bertahan bersama Marc Marquez dan Maverick Vinales yang catatan waktunya jauh lebih baik dibanding Rossi.
 
Dengan karakter sirkuit ini juga diakuinya winglet bisa membantu. Namun, Rossi memutuskan untuk memakai fairing yang normal, bradsis. Pasalnya, banyak tikungan di trek ini dan akan lebih berat untuk mengangkat motor jika memakai fairing khusus.
 
"Kami akan coba untuk bertahan dekat dengan Marquez dan Vinales, tapi juga waspada dengan belakang karena (Dani) Pedrosa dan (Johann) Zarco punya kecepatan yang bagus. Menurut saya, perjuangan untuk meraih podium akan sangat tangguh," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  267 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !