Penumpang dan Pengendara Ojek Online Harus Kerjasama Untuk Keselamatan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
KNOWLEDGE
26
Apr
2017

Penumpang dan Pengendara Ojek Online Harus Kerjasama Untuk Keselamatan

  1688   0
Tips ojek online dan penumpang
Tips ojek online dan penumpang

JAKARTA, ME. Brad n sist pasti sudah sering melihat atau bahkan merasakan dibonceng dengan ojek online yang menggunakan penunjuk arah saat mengantar penumpang menuju lokasi. Perbuatan seperti ini sudah pasti tidak safety dan dapat membahayakan orang lain. Agar selamat sampai tujuan, brad n sist juga harus berperan sebagai penumpang yang bersifat aktif. Dalam hal ini, harus bisa menerapkan kerjasama dalam hal penunjukan arah..

Tips ini diungkapkan langsung oleh Bripka Haryanti saat memberikan motivasi kepada para Kartini yang juga sebagai lady bikers. Menurutnya, beberapa insiden di jalan sudah sering terjadi akibat terlalu fokus di handphone yang digunakan untuk mendapatkan order dan penunjuk jalan.

"Sebaiknya para penumpang ojek online itu bersifat aktif dengan maksud memberikan penunjuk arah kepada para pengendara ojek online, supaya pengendara bisa fokus di jalan," imbuh Bripka Haryanti. Jadi, brad n sist sebagai pembonceng yang berperan menunjukkan jalan dengan melihat alat navigasi.

Bripka Haryanti juga mengatakan bahwa pengendara ojek online juga harus mengajak para penumpang untuk safety dan meletakkan handphone di tas. "Minta penumpang untuk berboncengan yang benar, dan bilang kepada penumpang untuk menunjukkan jalannya," ujarnya.

Dengan begitu angka kecelakaan jadi bisa ditekan, bradsis. Pasalnya, sudah banyak korban akibat gagal fokus saat berkendara..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  36 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !