Memiliki Berbagai Kelebihan, Helm Canggih Ply Dibandrol Rp 10 Juta
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
04
Mei
2017

Memiliki Berbagai Kelebihan, Helm Canggih Ply Dibandrol Rp 10 Juta

  1852   0

JAKARTA, ME. Touring, sunmori, dan adventure menjadi hobi dari setiap pengendara motor. Melihat hal tersebut, maka komunikasi, dokumentasi, dan jejak perjalanan akan sayang jika terlewatkan begitu saja, bradsis. Canggihnya teknologi membuat PT Seong Sin Tech (SST) melahirkan produk helm Ply yang mampu menjawab akan kebutuhan dari para bikers saat melakukan perjalanan..

Helm hasil kolaborasi antara PT SST dengan pengembang aplikasi asal Korea, eCell Electronics Co. Ltd, ini bisa loe temukan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Helm Ply dipajang bersamaan di booth AVA. Buat loe pecinta helm, ini pasti bakal langsung tertarik untuk melihat helm ini. Pasalnya, secara tampilan helm ini sedikit unik dengan desain dan aksesori yang hadir.

Helm Ply memiliki berat 1,8 kg dengan double visor, kamera HD 1280×720, mic dan headset. Fitur yang ada di helm ini antara lain Walkie Talkie, Bluetooth Handsfree, Wifi Dash Cam, Mobile App (SNS, Driving Route) dan Built in GPS. Secara fungsi, Young Bin Lee selaku Manager PT SST menjelaskan, "Disebut smart helm, karena dengan helm ini dapat memenuhi kebutuhan pengendara seperti merekam, menyimpan gambar dan video, dan berkomunikasi."

Penggunaan walkie talkie semakin mempermudah untuk loe berkomunikasi. Dengan menekan tombol yang nantinya diletakkan di bagian jari, loe sudah tidak perlu teriak-teriak lagi saat berkomunikasi dengan teman yang berada di motor lain, bradsis. Namun sayangnya, fitur ini harus mengandalkan koneksi internet saat menggunakannya.

Fiture selanjutnya Bluetooth Handsfree, komunikasi dengan teman satu rombongan bisa loe lakukan dengan batas maksimal 9 jam pemakaian. Wifi dash cam berfungsi untuk menyimpan foto dan video perjalanan loe dengan waktu 2-3 jam jika dilakukan secara terus menerus. Dengan men-download aplikasi PLY Helm, loe bisa langsung narsis juga di sosial media.

Mobile App (SNS, Driving Route) dan Built in GPS berfungsi sebagai aplikasi untuk merekam jejak perjalanan loe dari mulai start, rest, hingga finis. Jadi, loe bakal memiliki jejak perjalanan dan di mana saja loe berhenti, bradsis. Loe tidak usah bingung dengan lampu yang berkedip di bagian samping helm, itu hanyalah sebagai tanda bluetooth menyala untuk warna biru, dan kamera merekam untuk warna merah. Sementara mika merah dibelakang helm berfungsi sebagai spotlight saat terkena cahaya.

Helm yang sudah bersertifikasi SNI dan DOT ini bakal dibandrol Rp 10 juta dan aksesori tombol koneksi walkie talkie dihargai Rp 500 ribu. Ply helm memiliki dua pilihan warna dasar, yaitu hitam dan putih. Young, pria asal Korea, ini menambahkan, "Di bulan Juli, helm Ply sudah siap dipasarkan dan akan diekspor."

Buat loe yang berminat bisa mendapatkan produk ini di distributor yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, bradsis. Menurut Young, nantinya distributor hanya akan menyiapkan sesuai pesanan saja lho. Jadi, enggak akan ada ready stock nih..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  14 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !